Home Nusantara Tokoh Agama Ciawi Bogor Menggelar Doa Bersama Untuk Emmeril Khan Mumtadz

Tokoh Agama Ciawi Bogor Menggelar Doa Bersama Untuk Emmeril Khan Mumtadz

143
0
SHARE
Tokoh Agama Ciawi Bogor Menggelar Doa Bersama Untuk Emmeril Khan Mumtadz

BOGOR - Parahyangan Post - Tokoh Agama, dari berbagai lembaga, baik pondok pesantren, majelis taklim yang ada di wilayah Bogor, seperti dari Ciawi, Ciapus, Dramaga, Ciomas, menggelar doa bersama untuk Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat. 

Beberapa diantara lembaga tersebut, Ponpes Arruhama  Ciomas, Majelis Ratu Lela Amrin Ciawi-Ciapus, Majelis zikir Pangeran Suhaimi Ciawi dan Majelis Ratu Lela Amrin, Kahuripan, Sukadamai, Dramaga Bogor.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini, putra sulung Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, yang biasa disapa Eril itu dikabarkan belum diketahui keberadaannya.

“Kita sesama Muslim adalah bersaudara sudah sepatutnya kita ikut bersedih dan prihatin serta berdoa atas hilangnya Eril.  Semoga dengan kekuatan doa dari kita semua masyarakat Indonesia, Eril cepat ditemukan dalam keadaan terbaik menurut Allah, Aamiin Ya Rabb. Dan semoga keluarga sabar dan yakin Allah maha besar Insya Allah nanda Eril itu akan ketemu dalam keadaan apapun yang terbaik menurut Allah,” ujar KH Saiful Millah S.Ag, Jum’at (3/6/2022).

Kemudian saat doa bersama dengan sejumlah jamaah KH Saiful Millah pun melafazkan doa yang ditujukan kepada Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

“Ya jamiin nassi liauymin la Raiba fihi, innalaha la yukhliful mii’at, ijma bayni wa bayna… Yang artinya: ”Wahai yang mengumpulkan manusia pada suatu hari yang tiada keraguan didalamnya. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya, kumpulkan kembali antara Eril dan keluarganya. Dengan doa ini semoga Allah kumpulkan lagi keluarga yang hilang dalam keadaan apapun,” tutur KH Saiful.

Selain itu, ustadz Didin pun memanjatkan sejumlah doa-doa terhadap Eril. Doa Nabi Yunus serta zikir juga bacakan olehnya bersama para jemaah.

Hilangnya Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika berenang Sungai Aare, Bern, Swiss pada hari Kamis (26/5) membuat banyak masyarakat Indonesia merasa simpati. Sehingga, dukungan dan doa terbaik banyak dipanjatkan oleh masyarakat Indonesia.

Kegiatan kerohanian ini juga dilangsungkan oleh pengurus Ponpes Arruhama Ciomas dibawah pimpinan KH Syaiful Millah S.Ag dan Majelis Ratu Lela Amrin Ciawi Majelis Zikir Pangeran Suhaimi Ciawi pimpinan Ustadz Didin serta Majelis Ratu Lela Amrin Sukadamai Dramaga Bogor pimpinan Ustadzah Zuzu pada malam Jum’ at 2 Juni 2022.

“Lailah haillah anta subhanakan inni kuntum minaz zolimin. Sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan oleh Imam Hakim dari Said bin Malikrodhiallahu Anhu Sabda dari Rasulullah,” kata ustadz Didin.

Selanjutnya, ustadzah Zuzu dari Majelis Ratu Lela Amrin Kuripan Sukajadi Dramaga Bogor tak ketinggalan mengatakan sebagai sesama saudara muslim ikut sedih dan mendoakan dengan jamaahnya. Ia berharap dengan doa bersama yang digelarnya tersebut dapat berhasil diketemukan.

“Afrigh alaina shabran wa tsabbit. Yang artinya berilah kesabaran dalam diri keluarga semoga dibalik semua itu ada hikmahnya terbaik. Dan semoga secepatnya nanda Eril dapat ditemukan dalam keadaan yang terbaik menurut Allah,” jelas Ustadzah Zuzu

(yuni/rolla/pp )