Home Nusantara Sudah 5 Hari Long March Bandung-Jakarta, Ini 5 Tuntutan Partai Buruh

Sudah 5 Hari Long March Bandung-Jakarta, Ini 5 Tuntutan Partai Buruh

443
0
SHARE
Sudah 5 Hari Long March Bandung-Jakarta, Ini 5 Tuntutan Partai Buruh

Kab. Bekasi - Parahyangan Post - Massa aksi long march Partai Buruh terus bergerak pasti secara perlahan. Sejak memulai start dari depan Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (2/8) kemarin, kini massa aksi akan kembali melanjutkan perjalanannya. 

Setelah tiba di Omah Buruh, Kab. Bekasi, pada Sabtu (5/8) malam, hari ini, Minggu (6/8/2023) Partai Buruh akan kembali melanjutkan perjalanannya. Dan akan menuju meeting point di hari kelima, yakni KC FSPMI Kota Bekasi, di Jl. Raya Siliwangi No. 12, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). 

"Ini hari kelima, dan Partai Buruh membawa 5 isu tuntutan utama," tegas Ketua Exco Partai Buruh Kab. Bekasi, Ali Nur Hamzah. 

Seperti diketahui, Partai Buruh terus mengumandangkan 5 isu tuntutan utama, di sepanjang jalan yang dilaluinya, dari Bandung menuju Jakarta.

Di antaranya, Cabut Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja, Cabut Undang-undang (UU) Omnibus Law Kesehatan, Berlakukan UMK + UMP Tahun 2024 Sebesar 15%, Cabut Presidential Threshold 20% dan Wujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H). 

"Alhamdulillah long march telah memasuki hari kelima. Dan isunya masih tetap sama, seperti di hari pertama di mulainya aksi long march di Bandung, kemarin."

"Aksi ini merupakan suatu konsistensi perjuangan yang dilakukan oleh Partai Buruh. Yang mana, tuntutan yang kita bawa adalah untuk kesejahteraan kita bersama." 

Nantinya, puncak aksi long march ini akan berakhir di Jakarta, pada 9 Agustus mendatang. Dengan tujuan memadati Istana Negara, Gedung MK dan Gedung DPR RI, bersama jutaan buruh dan elemen masyarakat lainnya.

(rd/pp)