Home Nusantara Insan Bumi Mandiri Menangkan Penghargaan Bronze Winner pada Gelaran PR Indonesia Award 2023

Insan Bumi Mandiri Menangkan Penghargaan Bronze Winner pada Gelaran PR Indonesia Award 2023

820
0
SHARE
Insan Bumi Mandiri Menangkan Penghargaan Bronze Winner pada Gelaran  PR Indonesia Award 2023

BANDUNGwww.parahyangan-post.com – Insan Bumi Mandiri (IBM) berhasil meraih penghargaan Bronze Winner dalam subkategori Program Marketing PR di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2023. Program yang berhasil menyabet penghargaan ini adalah “Hari Raya untuk Duafa" yang diselenggarakan pada Ramadhan 2022. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Bali pada 17 Maret 2023.

Pada PRIA ke-8 ini, terhitung total 837 entri dari 235 instansi yang masuk meja panitia PRIA 2023. Berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi yang diselimuti persaingan sengit tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Insan Bumi Mandiri.

Sebagai lembaga filantropi yang berfokus dalam memberdayakan daerah pedalaman Indonesia, Insan Bumi Mandiri berhasil mengungkap kehidupan anak-anak yatim,janda, dan lansia di pedalaman.

“Banyak anak-anak yatim di pedalaman yang masih berusia belia harus berjuang mencari nafkah menggantikan ayahnya. Kemudian, ada juga para janda, mereka sanggup mengerjakan apapun demi anak-anaknya agar dapat tetap bertahan meski tanpa figur seorang ayah. Kehidupan di pedalaman yang sejatinya tidak mudah, menjadi semakin sulit karena harus berjuang seorang diri untuk anak-anaknya,” ungkap Zulfa Faizah, CEO Insan Bumi Mandiri.

Berangkat dari fakta anak-anak yatim dan janda di pedalaman tadi, program kampanye “Hari Raya untuk Duafa” lahir. Tujuan dari program tersebut adalah mengumpulkan dana selama Januari hingga April 2022 untuk pengadaan 3.500 paket hari raya yang diberikan kepada yatim, janda, dan lansia di NTT. Untuk mencapai tujuan tersebut, Insan Bumi Mandiri fokus mengembangkan dan mengelola strategi komunikasi melalui kampanye digital yang terintegrasi, pembuatan konten digital secara reguler, dan secara aktif mengelola hubungan dengan client atau donatur.

Dengan strategi tersebut, Insan Bumi Mandiri berhasil mengumpulkan 3.529 (0.83% melebihi target) paket Ramadhan dan hari raya untuk lansia, janda, dan anak yatim di pedalaman. Selain itu, Insan Bumi Mandiri juga berhasil menjalin hubungan yang lebih dekat dengan para donatur dan penerima manfaat. Sekitar 1.419 donatur mempercayakan donasinya kepada Insan Bumi Mandiri untuk program “Hari Raya untuk Duafa”.

Selain mendapatkan penghargaan pada subkategori Program Marketing PR, Insan Bumi Mandiri juga menyabet penghargaan Gold Winner di subkategori Pemberdayaan Masyarakat (Community Based Development) untuk program lain yang juga diikutsertakan. Prestasi ini berhasil memperkukuh komitmen Insan Bumi Mandiri untuk terus memberdayakan daerah pedalaman.


Hingga saat ini, Insan Bumi Mandiri masih berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat pedalaman, khususnya di Indonesia Bagian Timur. IBM mengajak masyarakat luas untuk ikut menebar kebaikan melalui program-program pemberdayaan lain yang masih dan akan terus dikembangkan. Informasi lebih lanjut mengenai program pemberdayaan masyarakat pedalaman dapat diakses melalui website www.insanbumimandiri.org atau Instagram @insanbumimandiri.

(rat/rld/pp)