Home Agama IKADI Jateng Lantik Pengurus Daerah dan Cabang se-Kabupaten Semarang

IKADI Jateng Lantik Pengurus Daerah dan Cabang se-Kabupaten Semarang

348
0
SHARE
IKADI Jateng Lantik Pengurus Daerah dan Cabang se-Kabupaten Semarang

KABUPATEN SEMARANG - Parahyangan Post - Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Jawa Tengah melantik pengurus daerah dan cabang se-Kabupaten Semarang periode 2022-2027, Sabtu 10 Desember 2022. 

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ustadz Usep Badruzzaman ketua Ikadi Jawa Tengah. Adapun, dalam arahannya Ustadz Badruzaman mengajak seluruh Dai di lingkungan Ikadi menjadi perekat ormas keagamaan yang sudah ada. 

"Selain itu juga meningkatan pelayanan kepada ummat, tidak hanya sekedar memahamkan namun sudah mulai menaikan pemahaman kepada amaliyah untuk menjawab kebutuhan ummat," jelasnya. 

Dalam pelantikan itu Ustadz Badruzaman melantik ustadz Drs. H. Arief Rahman sebagai ketua Ikadi Kabupaten Sematang. Selain itu juga melantik 19 pengurus cabang se Kabupaten Semarang. 

Ustadz Arief Rahman dalam kesempatan itu mencanangkan program konseling keluarga. Menurutnya, ketahanan keluarga merupakan pondasi ketahanan berbangsa dan beragama. 

Sesuai dengan Visi Misi Ikadi, Ustadz Drs. H. Arief Rahman mengajak para dai di Kabupaten semarang untuk memberikan pendampingan kepada ummat, terus bergandengan tangan (ukhuwah islamiyah) mengajak kaum muslimin sebagai ummat pertengahan (ummatan wasatho ) yang menjadikan kecintataan kepada NKRI (ukhuwah Wathoniyah)  sebagai landasan iman, serta rahmatan lil alamin (ukhuwah Basariyah). 

"Ummat sekarang tidak hanya butuh pencerahan secara keilmuan namun butuh uluran amaliyah. Selain di mimbar mimbar, kita perlu terjun memberikan pertolongan kepada umat agar, tidak ada lagi ummat yang tidak sekolah, tidak bekerja, tidak makan, tidak terdampingi ketika sakit," paparnya. 

Dengan slogan kabeh sedulure Ikadi, pengurus daerah akan mulai bergerak berkonsolidasi sampai Desember 2022. Sedangkan mulai Januari 2023, diharapkan semua dai sudah mulai bergerak mendampingi dan melayani ummat di kabupaten Semarang. 

Perlu diketahui, visi misi Ikadi di antaranya:  
Visi: Menjadi Ormas perekat umat dan bangsa melalui dakwah Islam rahmatan lil’alamin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Misi:  
1. Menumbuhkembangkan anggota Ikadi yang berwawasan kebangsaan dan kebhinekaan dan dakwah yang berkarakter Islam wasathiyah, berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah. 
2. Menampilkan konsep Islam sebagai  solusi bagi permasalahan umat dan bangsa yang berbasis kebhinekaan.
3. Mewujudkan tujuan Pendidikan Nasional yang meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia dan mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa.
4. Menjadikan Ikadi sebagai ormas besar perekat umat dan bangsa bersama ormas lainnya. 

Berikut ini sruktur PD Ikadi Kabupaten Semarang  periode 2022-2027: 

Dewan Penasihat: 
1. M. Sholihin, A.Md 
2. Madya Sulisno, S.Kep., M.Kes 

Ketua: Drs. H. Arief Rahman 
Sekretaris: M. Rohib Hirzi, S.Pd 
Bendahara: Imron Kamil, S.E 

Bidang Dakwah: 
1. Winarno, S.Sos 
2. Nurkholis, S.Pd 

Bidang Ekonomi: 
1. Iwan Budiono, S.Pd 

Bidang Kepemudaan: 
1. Fajar Arif Setyawan, M.Pd. 
2. Beny Kurniawan, ST 

Bidang Humas dan IT: 
1. Pramuhadianto, S.E