Home Agama Program Ramadhan Syiar Quran : Rumah Zakat Salurkan Alquran Ke Majelis Rumah Quran Kalisari

Program Ramadhan Syiar Quran : Rumah Zakat Salurkan Alquran Ke Majelis Rumah Quran Kalisari

160
0
SHARE
Program Ramadhan Syiar Quran : Rumah Zakat Salurkan Alquran Ke Majelis Rumah Quran Kalisari

Keterangan Gambar : Rumah Zakat Menyalurkan Al Quran di wilayah RT.04/RW.02, Kelurahan Kalisari dalam Program Ramdhan Syiar Quran (Foto : tim AQP/PP)

JAKARTA (www.parahyangan-post.com)  – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Rumah Zakat Jakarta menyalurkan program Ramadhan berupa Syi’ar Qu’ran  di wilayah DKI Jakarta.

Salah satu komunitas yang memperoleh manfaat dari program tersebut adalah Majelis Rumah Qur’an yang terletak di RT.004/RW.02, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur.

Kegiatan penyaluranya dilakukan pada Sabtu (02/04/2022), yang di koordinir oleh, Sdr.Mukhlis, didampingi oleh Tim dari Relawan Nusantara Jakarta Timur yang merupakan jejaringan relawan dibawah naungan Rumah Zakat.

Sementara itu dari Majelis Rumah Qur’an Kalisari, hadir Ketua RT.04,Bpk.Dedi selaku pembina, Mama Bilqis (Bunda) selaku pengelola dan pengajar, W.Suratman dari Anugerah Qalam Peduli (Yayasan Anugerah Qalam Indonesia) selaku pengaju ke Rumah Zakat untuk Program Ramdhan Syi’ar Qur’an.

Sebanyak 25 eksp Al Quran beserta sajadah muka yang dikemas secara apik dalam tas, diserahkan secara simbolik oleh Sdr.Mukhlis selaku Koordinator Tim dari Rumah Zakat dan diterima langsung oleh Ketua RT.04, Bpk.Dedy, selaku Pembina Majelis Rumah Quran Kalisari, didampingi oleh Mama Bilkis (Bunda) dan W.Suratman. Rencananya Al Quran tersebut akan langsung disalurkan kepada anak-anak yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis selaku koordiantor dari Tim Rumah Zakat, menyampaikan bahwa Program Ramadhan Syiar Qur’an ini merupakan salah satu program kegiatan dari Rumah Zakat, sebagai amanah dari para donatur, untuk disalurkan kepada para penerima manfaat.

Untuk itu, lanjut Mukhlis, agar Al Quran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar Al Quran bagi anak-anak di Majelis Rumah Qur’an Kalisari ini.

Sementara itu, Ketua RT.04, Bapak Dedi selaku Pembina Majelis Rumah Qur’an Kalisari dalam kesempatan tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan kepercayaan, melalui Program Ramadhan Syiar Qur’an di wilayah kami ini.

Majelis Rumah Qur’an Kalisari, merupakan tempat kegiatan belajar mengajar Al Quran bagi anak-anak sekitar. Ada sekitar tiga puluhan anak-anak yang tergabung dalam kegiatan belajar mengajar Al Qur’an di majelis ini, dengan beragam tingkat pendidikan, mulai dari pra TK, TK, SD dan SMP.

Menurut Mama Bilkis (Bunda), selaku pengelola dan pengajar, bahwa kegiatan belajar mengajar disini dibagi dalam dua kelompok, siang dan sore, pertama untuk anak-anak pra TK dan kedua untuk anak-anak yang lebih besar, dan kegiatan dilakukan setiap hari.

Disisi lain, W.Suratman dari Anugerah Qalam Peduli (Yayasan Anugerah Qalam Indonesia) selaku pengaju Porgam Ramdhan Syi’ar Qur’an, mengungkapan bahwa lembaga kami telah beberapa kali mendapat manfaat dari program Rumah Zakat, untuk itu ketika ada informasi kegiatan Program Ramdhan Syiar Qur’an dari Rumah Zakat, kami merasa tergerak untuk mengajukanya, guna membantu kegiatan pembelajaran Al Quran di majelis ini.

Majelis Rumah Qur’an Kalisari ini, masih dikelola apa adaya, dengan memanfaatkan rumah warga yang ada, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pembelajaran baca/tulis Al Qur’an bagi anak-anak sekitar.

(ratman/pp)