Home Nusantara Peremajaan LMK Berlangsung Serentak di Jatinegara

Peremajaan LMK Berlangsung Serentak di Jatinegara

518
0
SHARE
Peremajaan LMK Berlangsung Serentak di Jatinegara

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Peremajaan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dilaksanakan secara serentak di wilayah Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Slamet Sihabudin menjelaskan pelaksanaan bakal calon LMK berdasarkan Perda No 5 Tahun 2010. 

Adapun, peremajaan LMK melalui pemilihan telah diselenggarakan di berbagai kantor RW yang berada di bawah Kelurahan Jatinegara. Periode masa bakti LMK terpilih dengan batas waktu 2021-2024. 

" Pelaksanaan pemilihan LMK sudah dilaksanakan di RW 1, RW 2, RW 3 sudah semalam, RW 4 semalam juga. Jadi pada malam ini kita melaksanakan pemilihan LMK secara serentak sebagai bakal calon yaitu RW 7 RW 8 serta RW 9," kata Lurah Jatinegara, Rabu (24/11/2021). 

Peremajaan LMK seharusnya menurut Slamet dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Namun, berhubungan karena mengingat pandemi COVID-19 pelaksanaan peremajaan tertunda. Maka, untuk saat ini peremajaan baru bisa terealisasikan di Jatinegara. 

Ia melanjutkan, LMK terpilih selain sebagai mitra Pemda DKI Jakarta juga mampu menjadi panutan masyarakat sekitar. Namun, Slamet Sihabudin juga menambahkan sebelum pemilihan LMK dimulai bakal calon telah menandatangani nota kesepakatan. 

" Artinya siap menang siap kalah dan tidak ada gugatan terhadap proses pemilihan LMK. Saya mengharapkan adanya pesta demokrasi ini itu hal yang wajar. Tetapi, setelah pelaksanaan pemilihan siapapun yang terpilih itu harus kita dukung, dan kita bantu," jelas Lurah Jatinegara. 

Akhir dari pemilihan LMK, dia berharap, seluruh warga dapat bersatu seperti sedia kala. Akan tetapi, pemilihan LMK dinilai hal yang wajar karena proses pemilihan merupakan bagian dari proses demokrasi.

(Didi/PP)