Home Ekbis Deddy Mizwar Hadiri Milad ke 25 BPR Syariah Amanah Ummah di Bogor

Deddy Mizwar Hadiri Milad ke 25 BPR Syariah Amanah Ummah di Bogor

Ekonomi Syariah

2,400
0
SHARE
Deddy Mizwar Hadiri Milad ke 25 BPR Syariah Amanah Ummah di Bogor

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (tengah batik) bersama ulama dan pimpinan BPRS Amanah Ummah pada Milad ke 25 di Leuwiliang, Bogor. (foto ipul)

Bogor, parahyangan-post.com-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri milad ke 25, sekaligus peresmian gedung baru Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah Amanah Ummah di Leuwiliang Kabupaten Bogor, Senin (7/8/2017).

Selain Deddy Mizwar sejumlah pejabat kabupaten Bogor juga hadir, diantaranya Bupati Nurhayati, Ketua DPRD Ade Rohendi, Wakil Ketua DPRD Ade Yasin. Sedangkan dideretan ulama tampak, Ketua MUI Pusat KH Ma'ruf Amin, Dewan Pengawas Syariah BPRS Amanah Ummah KH Didin Hafidhuddin, dan KH Qodamul Qudus, KH Abbas.

Genersi Awal

Direktur Utama BPRS Ummah Taufiq  menceritakan BPRS Amanah Ummah termasuk generasi awal perbankan syariah di Indonesia, "Kami hadir tiga bulan setelah bank Muamalat muncul, dan alhamdulillah dalam perjalanannya BPRS Amanah Ummah menjadi bank yang sehat dan menjadi rujukan BPRS dari berbagai daerah di Indonesia. Dan kami berharap kita menjadi BPRS nomor satu di Indonesia," harapnya.

BPRS Amanah Ummah adalah BPRS yang berprestasi di kancah nasional, lembaga yang diprakarsai oleh ulama besar almarhum KH. Sholeh Iskandar ini sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan, diantaranya penghargaan dari Infobank (2012) sebagai BPRS dengan kategori sangat bagus serta dari Karim Consulting Indonesia sebagai The 1st Rank The Most Prudent Islamic Rural Bank, Java Region (2014), mendapatkan golden award dan berbagai penghargaan lainnya.

Selain itu, BPRS Amanah Ummah juga mendapatkan penilaian memuaskan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang terbaru OJK memberikan nilai 97,4 atas kinerja keuangan BPRS Amanah Ummah. 

Dalam kinerjanya, BPRS Amanah Ummah konsisten menjalankan kepatutan nilai-nilai syariah. "Kepatuhan kepada aturan Allah yang membawa keberkahan, kami yang tadinya kecil alhamdulillah terus berkembang hingga akhirnya memiliki gedung yang baru ini," kata Taufiq.

Selain kinerja, BPRS Amanah Ummah juga selalu melakukan kegiatan sosial. Diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim, memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan aktivitas sosial lainnya.

"Dalam momen milad yang ke-25 ini mudah-mudahan kita selalu istiqomah dalam nilai-nilai syariah, dan terus memberi manfaat kepada masyarakat," tandas taufiq.

Bangga

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar  menyatakan bangga atas prestasi  yang diraih oleh BPRS Amanah Ummah.

"Atas nama Pemprov Jawa Barat saya mengucapkan selamat milad kepada BPRS Amanah Ummah dan apresiasi atas hadirnya kantor pusat yang baru ini," ujar Deddy Mizwar dihadapan para undangan.

Deddy mendorong agar bank syariah terus berinovasi agar bisa bersaing dengan bank konvensional. Misalnya masalah biaya administrasi, bagaimana bisa dilakukan inovasi karena selama ini terkesan beban administrasinya lebih mahal ketimbang bank konvensional.

Deddy juga menganjurkan agar  umat Islam memilih bank syariah, "Kalaupun lebih mahal sedikit gak apa-apa lah yang penting berkah," imbuhnya.*** (boe/ipul)