Home TENTANG KAMI

TENTANG KAMI

9,830
SHARE
TENTANG KAMI
SEKILAS TENTANG PARAHYANGAN POST 

Badan Penerbit :
Yayasan Anugera Qalam Indonesia

mitra usaha CV. Multikarya Mandiri Sejahtera (MMS)

Parahyangan Post diterbitkan berdasarkan UU No.40/1999 tentang Kebebasan Pers. Terbit secara online sejak : September 2009, dan untuk edisi Cetak sejak : Januari 2010.

DENGAN - Lahirnya UU No.40/1999 tentang Pers yang disahkan pada tanggal 23 September 1999, sebenarnya nafas pers Indonesia lebih longgar untuk mengekpresikan berbagai pikiran melalui media. Diakui bahwa kemerdekaan pers merupakan wujud kedualatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis, sehingga kemerdekaan mengeluarkan pendapat sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 UUD 1945 harus dijamin.
 
Sesuai dengan fungsinya, pers tidaklah hanya sebagai media informasi, pendidikan dan hiburan, tetapi juga menjalankan kontrol sosial, dalam konteks penegakan keadilan dan kebenaran, menegakan nilai-nilai dasar demokrasi, supremasi hukum dan hak asasi manusia. Pers secara aktif melakukan pengawasan berkaitan dengan kepentingan publik.
 
Sejak awal Parahyangan Post diterbitkan mengemban misi dan visi, sesuai dengan fungsi media itu sendiri, sebagaimana tersebut diatas, utamanya untuk mengabdi kepada kepentingan publik. 

Seiring dengan perkembangan jaman dimana kemajuan teknologi memungkinan setiap media,terutama media cetak mengembangkannya dalam bentuk online/cyber media. Apa yang disebut dengan convergensi media menjadi hal yang sangat urgent dalam bisnis media saat ini. Dalam kaitan ini Parahyangan Post terus berusaha menyelaraskan dengan kemajuan teknologi, dengan tetap memegang dan mengedepankan keberimbangan dalam setiap pemberitaanya.

Para pendiri Parahyangan Post sejak awal bertekad untuk senantiasa mengembangkan media ini menjadi media nasional yang diperhitungkan oleh para pembacanya, mampu bersaing dalam kancah globalisasi ditengah kemajuan teknologi informasi. Semangat itu tercermin dalam ragam rubrikasi yang senantiasa menyuguhkan informasi yang terkini dan berimbang.

Parahyangan Post bertekad memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat secara luas, senantiasa menghargai keberagaman, perubahan untuk kemajuan, mengusung jurnalisme yang berimbang, damai, dan mencerdaskan, serta mengusung nilai-nilai kearifan lokal.

Memberikan konstribusi positif kepada para pemegang saham, jajaran manajemen dan para karyawan beserta keluarganya untuk menjadikanya sebagai rumah besar yang menaunginya, dan senantiasa menjadi tempat untuk berkiprah dan berekspresi dalam kehidupanya.


Jaminan seperti ini cukup ideal, seperti dikatakan redaktur senior Majalah Time, Erick Hodgins, "tugas pers yang terpenting adalah membela kebenaran dan keadilan." (*)

KEGIATAN SOSIAL, KEMANUSIAAN & FILANTROPI : 

Disamping itu untuk pelaksanaan kegiatan sosial dan kemanusiaan Parahyangan Post membentuk lembaga dengan nama ANUGRAH QALAM PEDULI, dibawah Yayasan Anugrah Qalam Indonesia, melalui beragai program kegiatannya, seperti : sosial, kemanusiaan, respon penanggulangan bencana, pendidikan, penguatan kapasitas masyarakat,dll.
ANUGERAH QALAM PEDULI memiliki progra kegiatan, diantarannya : Wakaf Al Quran, Pembangunan asjid, Madrasah dan Pesantren, Layanan Ambulance Gratis, Pengelolaan & Tabungan Hewan Qurban, Pengelolaan, Infaq/Sodaqoh, Beasiswa dan Santunan Dhu'afa, Pemberdayaan Masyarakat dan Pendampingan Wirausaha Kecil & Menengah, Wakaf Barang Bekas Layak Pakai,dll.

Untuk Suport/Dukungan Serta Bantuan Terkait Kegiatan Sosial  Bisa Hubungi Langsung :
Sekreariat  Yayasan Anugerah Qalam Indonesia (Anugerah Qalam Peduli) : Kp.Kubang Rt.10/Rw.05, Desa Jatisari, Kec.Cileungsi, Kab.Bogor - 16820 
e-mail : anugerahqalam@gmail.com
 
BANK ACCOUNT :
BANK SYARIAH MANDIRI (BSM) - KC Jakarta Cibubur
No.Rekening : 714.184.233-6  a/n Yayasan Anugerah Qalam Indonesia

Jaringan Pemberitaan Asia Pasicif :
Media Out Reach :
https://www.media-outreach.co.id/indonesia