Home Polkam Relawan Anies mengingatkan Pemilu Sesuai Aturan konstitusi negara

Relawan Anies mengingatkan Pemilu Sesuai Aturan konstitusi negara

1,289
0
SHARE
Relawan Anies mengingatkan Pemilu Sesuai Aturan konstitusi negara

JAKARTA - Parahyangan Post - Ratusan orang berkumpul di Jakarta dalam acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan. Ketua Panitia Munas, Marlina Idha dari Simpul Relawan Garnies, mengatakan bahwa para Relawan yang hadir dari seluruh Indonesia ini telah membulatkan tekad untuk mendukung Anies Baswedan sebagai presiden 2024 dan berkomitmen untuk bergerak dengan mengedepankan politik beretika.

“Hadir 300 orang relawan perwakilan dari 90 Simpul Relawan dari seluruh Indonesia. Ada dari relawan GARNIES yang berisi para pengusaha UMKM, relawan OPTIMIS yang murapakan gabungan tukang cukur seluruh Indonesia, ada BRANI1 yang anggotanya berasal dari relawan antar iman, Jaringan Pendidik Anies yang anggotanya merupakan para pendidik dari seluruh Indonesia, dan banyak lagi. Ini menunjukkan bahwa relawan Anies berasal dari berbagai kalangan dengan ragam suku, agama, dan latar belakang. Kami disatukan oleh tekad untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia karena telah teruji dan terbukti mampu memajukan Jakarta dan menyejahterakan warganya”, Kata Marlina Idha. Menurutnya Munas ini dilakukan atas inisiatif relawan sendiri dengan biaya swadaya yang dikeluarkan secara mandiri oleh para relawan.

Apriansyah dari simpul JARNAS ABW menjelaskan bahwa Munas Forkom Antar Simpul Relawan telah berhasil menyepakati kode etik relawan. Sebagai pedoman agar seluruh relawan Anies Baswedan di manapun di Indonesia bergerak sebagai relawan politik beretika yang mengedepankan obyektifitas dan fairplay dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Selain menyatakan diri untuk bekerja sebagai relawan beretika, Munas Forkom Antar Simpul Relawan ABW juga berhasil merumuskan 4 sikap politik relawan yang dibacakan oleh M Ramli Rahim dari Simpul Korean dan Alfa dari ABClub. 

Pertama, relawan Anies Baswedan mengingatkan kepada semua pihak untuk taat pada aturan dan konstitusi negara UUD 45 yang membatasi jabatan presiden selama-lamanya 2 periode dan tidak dapat diperpanjang kembali. Relawan juga mengingatkan kepada semua elemen bangsa agar tidak melupakan semangat reformasi sebagai amanat rakyat.

Kedua, mereka berpendapat bahwa Indonesia memerlukan sosok pemimpin bangsa yang peduli pada kesejahteraan rakyat, yang adil, yang visioner, yang mampu membawa Indonesia berdiri tegak sejajar dengan negara lain di dunia. Anies Baswedan telah membuktikan kualitas kepemimpinannya di Jakarta, berhasil membuat Kota Jakarta maju dan sejahtera rakyatnya.

Ketiga, mereka berkomitmen mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024 serta mendorong partai-partai politik untuk mencalonkan Anies Baswedan. Mereka menegaskan sikap bahwa dalam PEMILU 2024 untuk memilih partai-partai politik yang mendukung Anies Baswedan presiden. 

Keempat, mereka menyeru kepada semua pihak yang berwenang yaitu Presiden RI, para Menteri, KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan semua institusi penegak hukum untuk mendorong terselenggaranya Pemilu yang jujur dan adil, bebas dari kecurangan, sesuai dengan kewenangan masing-masing. Mereka juga mendorong semua elemen masyarakat, LSM, media, Ormas, relawan, dan setiap warga negara untuk ikut mengawasi tiap tahapan jalannya Pemilu dan Pilpres demi terselenggaranya Pemilu JURDIL. Sebab Presiden terbaik hanya akan dihasilkan oleh Pilpres yang jujur dan adil.

Kontak: 
Marlina Mawar (081382727792)
Alamo (08193669686)
M.Ramli (0 8114499479)
Alfa (0 87803389509)
Apriansyah (082114956575)
Rustandi (0811129672)

(rls/aboe/rd/pp)