Home Polkam Politisi Nasdem Ongen Sangaji Buka Puasa Bersama Warga Cakung Jakarta Timur

Politisi Nasdem Ongen Sangaji Buka Puasa Bersama Warga Cakung Jakarta Timur

125
0
SHARE
Politisi Nasdem Ongen Sangaji Buka Puasa Bersama Warga Cakung Jakarta Timur

JAKARTA - Parahyangan Post - Politisi NasDem Mohamad Ongen Sangaji melaksanakan buka puasa di bulan suci Ramadhan bersama warga Jakarta Timur. Agenda penting pun sempat disampaikan olehnya disela-sela silaturahmi di wilayah Cakung. 

Dalam momen kesempatan ini, sejumlah permasalahan tentang kesehatan menjadi fokus serius terhadap dirinya. Ongen bersama tim relawan berjanji akan memfasilitasi masyarakat perihal BPJS Kesehatan. 

" Agenda saya paling utama memfasilitasi masyarakat tentang BPJS terkadang masyarakat tidak tahu tentang penggunaan BPJS. Kemudian saya mempunyai relawan untuk melakukan gerak cepat dalam rangka mendampingi masyarakat yang sakit dan kemudian diantar ke rumah sakit," ujar Ongen, Minggu (17/4/2022). 

Namun demikian, Ongen Sangaji berharap warga DKI Jakarta dapat merasakan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Menurutnya, permasalahan kesehatan merupakan target utamanya. Bagi warga yang terkendala dengan BPJS Kesehatan dipastikan timnya akan segera terjun langsung. 

" Yang kita tahu banyak BPJS yang bermasalah, masyarakat juga tidak tahu BPJS-nya bermasalah sehingga itu menjadi target saya dengan relawan mengurus hal ini nanti di masyarakat," ungkap mantan anggota DPRD DKI Jakarta. 

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta ini menambahkan dirinya akan fokus menata Jakarta Timur. Alasannya, selama dua dekade perwakilan NasDem di Jakarta Timur nyaris tidak memiliki kursi di DPRD. 

Lebih lanjut, kata dia, Partai NasDem terbuka untuk masyarakat umum dan tidak dikenakan mahar. Untuk saat ini, Ongen Sangaji lebih milih berdampingan langsung dengan warga termasuk tokoh masyarakat. Selain itu, Ongen sendiri berencana akan maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta di Daerah Pemilihan 4. 

" Saya mau fokus untuk berdampingan dengan masyarakat oleh karena itu saya lebih fokus menjadi calon anggota DPRD insyaallah bisa terwujud mendatang di tahun 2024," kata Ongen. 

Ia meyakini dengan investasi yang telah terbangun dengan berbagai stakeholder yang ada di Jakarta Timur NasDem bisa memperoleh suara di 2024 mendatang. Perlu diketahui, sebelum pindah ke Partai NasDem, Ongen Sangaji lebih dahulu bergabung di Partai Hanura dan terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

(Didi/PP)