Home Polkam Partai Ummat Sujud Syukur Lolos Verifikasi, Adakan Tausiyah di Asrama Haji Pondokgede

Partai Ummat Sujud Syukur Lolos Verifikasi, Adakan Tausiyah di Asrama Haji Pondokgede

241
0
SHARE
Partai Ummat Sujud Syukur Lolos Verifikasi, Adakan Tausiyah di Asrama Haji Pondokgede

JAKARTA www.parahyangan-post.com - Jajaran Partai Ummat bersujud syukur karena telah lolos verifikasi faktual yang ditetapkan oleh KPU menyusul diadakannya rekapitulasi dan rapat pleno KPU Provinsi NTT, Sulut, serta KPU tingkat pusat, Jumat (30/12).

“Alhamdulillah, ini adalah karunia Allah yang tiada terkira setelah kita berjuang sekian lama. Allah telah membalas usaha dan doa semua kader, pengurus dan simpatisan yang telah menghabiskan tenaga, waktu dan dana dalam perjuangan ini,” kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Jumat (31/12).

Setelah penetapan kelolosan di KPU, kantor Partai Ummat di bilangan Tebet Jakarta Selatan ramai dipenuhi oleh para kader dan simpatisan yang ikut melakukan sujud syukur. Sejumlah kader membawa penganan dan sebagiannya dibagikan kepada warga sekitar. 

Acara sujud syukur ini bertepatan dengan program mingguan Jumat Barokah di mana para kader membagikan nasi gratis kepada tukang ojek, pedagang kaki lima, dan warga sekitar.

“Ini adalah kemenangan kita semua. Kemenangan kecil yang wajib kita syukuri namun memberikan kita peringatan bahwa sesungguhnya perjuangan panjang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan baru saja dimulai,” Ridho menambahkan.

Sujud syukur ini di antaranya juga diwujudkan dengan menunaikan nazar yang dilakukan oleh oleh banyak kader dan pengurus di seluruh tanah air. Di DPP Partai Ummat, Ketua Majelis Syura M Amien Rais memotong sapi yang dilakukan pada Sabtu (31/12).

Sejumlah kader yang mempunyai warung menggratiskan makanannya, sementara kader lainnya menunaikan nazar dengan mengkhatamkan membaca al-Qur’an. 

Tak sedikit pula kader yang bernazar bila Partai Ummat lolos, mereka akan melakukan cukur gundul. Per hari Sabtu (31/12), nazar ini sudah ditunaikan begitu mendengar kelolosan Partai Ummat diumumkan oleh KPU.

Tausiyah di Pondokgede

Rangkaian sujud syukur ini ditutup dengan tausiyah oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang akan diadakan pada Ahad pagi (1/1) di Asrama Haji Pondokgede. Tausiyah akan diikuti oleh sekitar 1500 kader dari Jabodetabek, Yogya, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

“Acara tausiyah sujud syukur ini bertepatan dengan hari tahun baru. Kita berharap dengan doa bersama dan mendengarkan tausiyah dari Ketua Majelis Syura, bangsa kita diberikan perlindungan oleh Allah SWT dalam memasuki tahun politik,“ Ketua Umum Ridho Rahmadi menjelaskan.

Ridho menambahkan kader di seluruh tanah air begitu antusias menyambut hasil verifikasi oleh KPU sehingga perlu dibuatkan acara untuk saling bersilaturahmi. “Sebetulnya ini adalah pengajian, jadi insya Allah akan membawa berkah untuk kita semua,“ pungkasnya. 

(aboe/rd/pp)