Home Hukrim Maling Motor di RT 07 Jatinegara Tertangkap Warga

Maling Motor di RT 07 Jatinegara Tertangkap Warga

154
0
SHARE
Maling Motor di RT 07 Jatinegara Tertangkap Warga

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - Maling motor di Jalan Warudoyong RT 07/08 berhasil ditangkap warga. Berbekal rekaman CCTV milik sekitar pelaku dengan mudah ditangkap. Hery Alamsyah selaku Ketua RT 07/08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur menyampaikan pencuri kendaraan roda dua diamankan sekitar pukul 13.00 Wib. 

Bermodal rekaman CCTV, kemudian warga mencari identitas dan keberadaan terduga pelaku pencurian. Menurut Hery, puluhan unit kendaraan milik warganya lenyap digondol maling. Namun, baru kali ini berhasil tertangkap. Setelah wajah pelaku terpampang di rekaman CCTV. 

" Hari ini maling motor tertangkap oleh warga kami di RT 7 RW 8. Beliau (pelaku) itu malingnya residivis. Penangkapan ini kurang lebih jam 1 siang (13.00 Wib)," kata ketua RT 07, Minggu (19/9/2021). 

Pelaku ditangkap oleh warga di Jalan Rawa Badung atau dikenal dengan sebutan Jembatan Kuning. Saat ditemui, pelaku sempat mengelak dan akhirnya dibawa ke Pos RT 07 oleh sejumlah warga. 

Barang bukti hasil pencurian tersebut telah terjual oleh pelaku dengan sistem cash on delivery (COD) melalui media sosial. Hery melanjutkan, selama di Pos RT 07 maling motor tersebut mengaku telah menjual satu unit motor matik Yamaha Mio senilai Rp Rp 900 ribu. 

" Kehilangan (motor) sudah puluhan yang baru ketangkep baru tadi ini. Karena alhamdulilah ada warga yang masang CCTV akhirnya bisa melacak maka terjadilah penangkapan," ungkap Hery. 

Ketika hendak dibawa ke Polsek Cakung sejumlah warga melayangkan bogem mentah kearah pelaku. Emosi warga terlampiaskan mengingat rawan terjadi kehilangan sepeda motor. 

Untuk saat ini, kata Hery, pelaku tengah dibawa ke Polsek Cakung Jakarta Timur. Namun, baru satu orang pelaku yang berhasil ditangkap. Dalam rekaman CCTV, dua orang pelaku berhasil membawa kabur motor warga pada Jum'at dini hari.

(didi/pp)