Home Nusantara Warga Cipinang Muara Dapat Bantuan Sembako dari DPC SANTALA Jaktim

Warga Cipinang Muara Dapat Bantuan Sembako dari DPC SANTALA Jaktim

141
0
SHARE
Warga Cipinang Muara Dapat Bantuan Sembako dari DPC SANTALA Jaktim

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Warga Cipinang Muara mendapat bantuan sembako dari organisasi Barisan Pencinta Pancasila. Dalam kesempatan itu, paket sembako diterima langsung oleh kaum duafa dan anggota PPSU. 

Sri Wulan Ningrat menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut kerap diselenggarakan di Jakarta Timur. Di masa pandemi COVID-19 bahan kebutuhan pokok diberbagai tempat di Jakarta Timur telah disalurkan ke tangan warga. 

" Yang selama ini kita lakukan sudah banyak di Jakarta Timur tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Yang diberikan kebutuhan masyarakat sembako, beras, minyak, gula kemudian Indomie ya semacam bantuan presiden kita ikutin aja isinya sama," kata Ketua DPC SANTALA Jaktim, Minggu (10/10/2021). 

Kehadiran SANTALA diutarakan Sri dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas. Kemudian, dia menambahkan, kegiatan sosial yang digelar oleh organisasi ini tanpa membedakan suku agama dan ras dalam memberikan sejumlah bantuan sembako. Selain itu, Sri menegaskan seluruh anggota yang tergabung di SANTALA dipastikan manusia-manusia Pancasilais. 

" Pluralisme hal ini kan nama organisasi kita Barisan Pencinta Pancasila, artinya dalam pasti plural tidak ada perbedaan. Kita sangat mencintai dasar negara itu Pancasila, jadi kita laksanakan tidak memandang kotak-kotak agama kemarin belum lama juga kita adakan di Teluk Gong Teluk Gong (Jakut) di Vihara," ungkapnya di Cipinang Lontar. 

Menurut Pengurus RT 010/06 Supardi, bantuan sembako yang diterima oleh warganya dinilai bermanfaat. Apalagi, kata dia, ada partisipasi dan kebersamaan untuk menanggulangi ekonomi. Namun, tidak hanya bantuan sembako, Supardi juga mengatakan kegiatan tersebut turut mengedukasi masyarakat. Terutama tentang pengetahuan Pancasila. 

" Apalagi dengan adanya PPKM ekonomi masyarakat kecil jauh sekali. Saya rasa dengan hal ini sangat positif sekali. Semoga masyarakat bisa melaksanakan arti Pancasila itu. Saya terima kasih wabil khusus kepada ketua DPC SANTALA dan begitu juga para penyelenggara semoga apa yang dilakukan atau perbuatan baik akan dilimpahkan kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala," ujar ketua RT 010.

(didi/pp)