Home Agama Wakaf 1.000 Al-Quran Mulai Ditunaikan

Wakaf 1.000 Al-Quran Mulai Ditunaikan

129
0
SHARE
Wakaf 1.000 Al-Quran Mulai Ditunaikan

JAKARTAParahyangan Post - Salah satu acara pendukung dalam gelaran "Sewindu untuk Indonesia" (Komunitas HOTS Berantas Buta Al-Qur'an) di Milad ke-8 komunitas para penghafal Al-Qur'an ini adalah wakaf 1.000 Al-Qur'an. Dengan target penyaluran di 43 Kota/Kabupaten di 13 provinsi.

Sejak awal November ini, sudah 17 kota/kabupaten menerima penyaluran wakaf Al-Qur'an. Antara lain: Bandung, Semarang, Batang, Banjar Petroman, Lombok Timur, Cianjur, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Bali, Balikpapan, Tangerang, Trenggalek, Karanganyar, Makassar, Lampung Utara dan Bogor.

"Alhamdulillah penyaluran Al-Qur'an secara bertahap sudah dilakukan, insya Allah untuk 30 kota lainnya akan dibagikan saat puncak acara Milad ke-8 dan Musyawarah Nasional II HOTS 18-20 November mendatang," ujar Anisa M. Fauziah selaku koordinator Tim Penyaluran Wakaf Al-Qur'an Komunitas HOTS saat rapat koordinasi (7/11).

Puncak acara Milad ke-8 dan Munas II HOTS akan dilaksanakan di The Jayakarta Hotel, Anyer Serang, Banten dengan menghadirkan 150 Duta Tahfizh. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai daerah yang telah diseleksi secara khusus. Di mana nanti setelah mengikuti event besar ini, mereka juga mengemban tugas untuk syiar dakwah Al-Qur'an secara luas di daerah masing-masing.

Upaya ini tentunya sesuai visi dan misi Komunitas HOTS untuk turut serta dalam memberantas buta Al-Qur'an bagi seluruh umat Muslim, terutama di Indonesia. Selain tebar wakaf Al-Qur'an dan pembekalan Duta Tahfizh, pada momen Milad ke-8 ini juga akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) II HOTS, tebar 1.000 paket sembako untuk keluarga dhuafa di Banten, dan tabligh akbar online via zoom bersama dai-dai nasional selama 1 bulan.

Komunitas HOTS juga membuka peluang amal jariyah kepada seluruh umat Muslim di mana pun berada yang ingin ambil bagian dalam pendanaan program mulia ini. Untuk mendapatkan informasi seputar donasi dakwah HOTS dapat melalui akun Instagram @hotsofficial_kauny.

(Ekadeffa/pp)