Home Agama Wahdah Islamiyah Gelar Media Gathering, Kolaborasi Pentingnya Peran Media Sebagai Partner

Wahdah Islamiyah Gelar Media Gathering, Kolaborasi Pentingnya Peran Media Sebagai Partner

96
0
SHARE
Wahdah Islamiyah Gelar Media Gathering, Kolaborasi Pentingnya Peran Media Sebagai Partner

Keterangan Gambar : H. Fakhrizal Idris, Wasekjend DPP Wahdah Islamiyah, didampingi Ustadz Anwar Aras selaku Humas (sumber foto : ratman/pp)

H. Fakhrizal Idris, Wasekjend DPP Wahdah Islamiyah, Pentingnya Peran Media Sebagai Patner dalam Mewujudkan Misi dan Visi Wahdah Islamiyah di Tahun 2030.

JAKARTA - Parahyangan Post – “Secara ekstrenal media menjadi patner yang kami anggap penting untuk terus bersama sama bisa mewujudkan misi dan visi kami di tahun 2030.” 

Hal tersebut disampaikan H.Fakhrizal Idris, selaku Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, disela-sela kegiatan “Media Gathering” yang digelar DPP Wahdah Islamiyah Jakarta, Sabtu, (30/03/2024) di Kantor Sekretariat DPP Wahdah Islamiyah, Gd.Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Kegiatan media gathering ini lanjut H.Fakhrizal Idris merupakan program dari bidang humas, dimana sesuai dengan misi dan visi kami untuk terus eksis secara nasional di tahun 2030. Maka salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut kami ketemu dengan teman-teman media, secara khusus media Islam dan jurnalis muslim yang terus memperjuangkan sisi keberipihaknya kepada umat. 

Dalam kesempatan tersebut,  H.Fakhirzal Idris  juga menyampaikan bahwa tema program media gathering ini juga sejalan  dengan amanat dari muktamar dan mukernas beberapa waktu lalu.

“Intinya kami ingin bersinergi dan berkolaborasi, meningkatkan soliditas dan kolaborasi dengan banyak pihak dan kami sangat menyadari bahwa media merupakan salah satu mitra yang sangat penting bagi kami, sehingga kami perlu untuk bisa silaturahmi dan berkolaborasi,”jelas Wasekjend Wahdah Islamiyah. 

Karena secara internal kami sangat menyadari masih banyak hal yang harus kita benahi di internal Wahdah Islamiyah ini, kader dan sumber daya manusia yang kami miliki juga masih sangat terbatas. Sehingga secara eksternal temen-temen media menjadi partner yang kami anggap penting untuk berkolaborasi dalam mewujudkan misi dan visi kami di tahun 2030 tersebut. 

Dalam bulan Ramadhan tahun ini menurut H.Fakhrizal Idris, selain berbagi kebaikan kepada awak media melalui acara media gathering ini, Wahdah Islamiyah juga berbagi kebaikan berupa pembagian sembako bagi para da’i dan guru mengaji, termasuk mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama dengan berbagai kalangan di berbagai wilayah.

Berbagi kebaikan dan pembagian sembako ini merupakan kolaborasi dengan pihak eksternal yang datang kepada kami, dimana kami mendapat amanah untuk menyalurkan dari donator/muhsinin, yang mereka tahu bahwa kami punyai jaringan di seluruh Indonesia, kami punya link yang bisa menyalurkan amanah tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerimanya.

“Jadi kami ingin terus berkolaborasi dengan lebih banyak pihak, termasuk berbagi kebaikan berupa sembako bagi jurnalis muslim, para da’i dan guru mengaji, dll.,”jelasnya.

Lebih lanjut H.Fakhiral Idris juga memyampaikan beberapa kegiatan Wahdah Islamiyah lainnya dalam bulan Ramadhan ini, diantaranya pengiriman para da’i Wahdah Islamiyah untuk memenuhi permitaan masyarakat dari berbagai daerah, dan tentunya para da’i yang diterjunkan ke tengah masyarakat ini yang sudah hafal Al Qur’an dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Disisi lain Wasekjend Wahdah Islamiyah dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada warga masyarakat yang ingin menyalurkan zakat (zakat fitrah maupun zakat mall), fidyah, dll bisa menyalurkannya melalui lembaga zakat yang kami miliki.


“Karena lembaga zakat kami sudah terdaftar dan  resmi  serta diakui secara administratif baik di Baznas maupun di Kementrian Agama RI, sehingga aman secara administratif dan aman secara syariat,”pungkas H.Fakhrizal Idris, selaku Wasekjend Wahdah Islamiyah.

(ratman/rd/pp)