Home Seni Budaya Wabup Garut : Pasca Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Kabupaten Garut Mencapai 1 Juta Orang

Wabup Garut : Pasca Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Kabupaten Garut Mencapai 1 Juta Orang

205
0
SHARE
Wabup Garut : Pasca Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Kabupaten Garut Mencapai 1 Juta Orang

GARUT -- Parahyangan Post -- Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu objek wisata air di Kabupaten Garut yaitu di Objek Wisata Darajat yang berlokasi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jum'at (6/5/2022). 

Wabup Garut menyebutkan, berdasarkan laporan dari pengelola wisata, jumlah wisatawan atau pengunjung yang datang ke objek wisata di Kabupaten Garut pasca lebaran ini mencapai satu juta orang. 

"Ya ini tentu jumlah yang sangat fantastis, melebihi daripada pengunjung-pengunjung sebelum adanya Covid, sebelum adanya wabah, sebelum adanya pandemi," ucap Wabup Garut. 

Helmi menerangkan, dengan adanya lonjakan pengunjung ini tentunya diperlukan persiapan serta pengelolaan yang ekstra oleh para pengelola wisata yang ada di Kabupaten Garut. 

"Pada hari keempat ini kami (melakukan) inspeksi sekaligus memberikan arahan kepada para pengusaha-pengusaha wisata untuk mengelola lebih siap lagi, di sisa-sisa akhir lebaran ini," lanjutnya. 

Wabup Garut juga mengimbau kepada para pengelola untuk dapat mengelola permasalahan sampah dengan baik, termasuk imbauannya kepada para pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kami sudah menyediakan tempat ya, baik di fasilitas pemerintah maupun yang dikelola oleh swasta alhamdulillah tempat-tempat sampah sudah ada tinggal kita membuangnya kesana," kata Wabup Garut.

Ia menerangkan, Kabupaten Garut memiliki beberapa objek wisata yang indah dan nyaman. Ada beberapa objek wisata, imbuh Helmi, yang bisa dipilih oleh para wisatawan, diantaranya yaitu wisata air di Situ Bagendit, Puncak Darajat, dan pantai.

"Ini sangat-sangat indah nyaman, baik untuk wisata melepas kepenatan bahkan untuk healing ini Garut ini ya alhamdulillah Allah memberikan karunia yang luar biasa," katanya.

Ia menerangkan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah dalam pengembangan objek wisata di Kabupaten Garut salah satunya dengan mempermudah akses bagi para wisatawan untuk dapat datang ke Kabupaten Garut.

"Ya tentu kami menginginkan Garut ini menjadi tujuan utama wisatawan-wisatawan lokal maupun mancanegara, oleh karena itu sedang kita pacu akses jalan ke Garut mudah-mudahan saya mohon doa tol segera dibangun," tandasnya.

(sumber : Humas Pemkab Garut/PP)