Home Ekbis Soto Kudus Tempat Makan Enak di Galaxy Bekasi

Soto Kudus Tempat Makan Enak di Galaxy Bekasi

#Kuliner

985
0
SHARE
Soto Kudus Tempat Makan Enak di Galaxy Bekasi

SOTO KUDUS - Abah Kadir salah satu rekomendasi tempat makan bagi masyarakat atau traveler yang tengah berada di Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemilik warung makan Soto Kudus yang berlokasi di Kota Bekasi ini merupakan salah satu komedian atau yang lebih dikenal Kadir Srimulat. 

Lokasi ini mudah dijangkau karena strategis dari Kota Bekasi dan Jakarta Timur. Kadir mengatakan usaha Soto Kudus sudah berjalan kurang lebih tujuh tahun di Ruko Grand Galaxy City, Bekasi. Usaha ini dimulai oleh Kadir sejak 2008 lalu. 

Pertama kali, ia buka usaha soto kurang lebih berjalan selama 6 tahun di Matraman, Jakarta Timur. Selang beberapa tahun kemudian, tempat usaha Soto Kudus yang ada di Matraman pindah ke bilangan Halim Jakarta Timur karena pemilik lahan ingin mempergunakan lokasi tersebut. 

" Saya buka Soto Kudus itu pertama di Matraman tahun 2008, setelah itu tahun 2010 saya buka cabang di Jatibening dengan berjalannya waktu yang Matraman selama sekitar 6 tahun," ungkap Kadir, Minggu (19/3/2023). 

Kemudian, tahun 2010 Kadir buka cabang di Jatibening dan Tambun, Bekasi. Pasang surut usaha Soto Kudus sempat dialami oleh Kadir kala itu. Seiring waktu berjalan, usahanya mengalami peningkatan di Ruko Grand Galaxy City hingga kini banyak pelanggan yang berdatangan. 

Apalagi, lokasi ini dikelilingi Perumahan Elite di Kota Bekasi. Serta tidak jauh dari Kantor Pemerintahan Kota Bekasi. Selain itu, menu lainnya pun tersedia seperti Soto Daging, Garang Asem, Ayam Penyet dan lainnya. 

" Jadi waktu itu cuma di Jatibening saja, tapi setelah di Tambun. Karena sepi di Tambun saya cari tempat di Galaxi ini, alhasil di Galaxy ini sudah sampai kurang lebih 7 tahunan. Jadi buka Soto Kudus itu dari 2008  sampai sekarang 2023," tutur pemain Srimulat ini. 

Kedepannya disampaikan oleh Kadir, bila ada kesempatan dirinya akan membuka cabang di beberapa tempat. Kadir menyadari bahwa usia dirinya kian bertambah. Job dibidang hiburan hingga kini tetap dilakoni oleh Kadir. Namun, dia menyebutkan untuk pekerjaan yang bersifat on air saat ini jarang. 

" Untuk grup Srimulat karena sudah pada umur, kita masih tetap bertahan saja sudah syukur alhamdulillah. Sampai sekarang masih ada job," kata Kadir. 

Sementara, Polo yang juga bagian dari Srimulat mengatakan warung Soto Kudus Abah Kadir menjadi salah satu pilihan tempat berkumpul para pelawak ini. Hal ini dikatakan oleh Polo tak lain sebagai wadah saling bersilaturahmi diantara mereka. 

Menurutnya, silaturahmi pun dibuka untuk siapa saja bukan hanya kalangan seniman ataupun pelawak saja. Polo menambahkan, Jurusita PN Jakarta Timur Herry Sukariono pun kerap menyambangi warung soto Kadir di Ruko Grand Galaxy City.

" Untuk Srimulat semoga kita diberikan panjang umur, sehat karena memang Srimulat sekarang sudah terbatas dengan personil yang masih ada cuma 7 orang. Semoga masih bisa eksis terutama update dengan zaman, menyesuaikan pasar karena komitmen kita Srimulat sampai akhir hayat seniman," ujar Polo.

(Didi/Ad/pp)