Home Agama Semarak Muktamar IV, 3 DPW Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar

Semarak Muktamar IV, 3 DPW Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar

846
0
SHARE
Semarak Muktamar IV, 3 DPW Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar

JAKARTA [www.parahyangan-post.com] - DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten bekerja sama mengadakan tabligh akbar dengan tema "Energi Cinta Untuk Indonesia" secara virtual pada hari ahad 19 September 2021 pukul 08.30-11.00 WIB. Acara ini merupakan bagian dari turut menyemarakkan sekaligus sosialisasi Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang digelar bulan Desember mendatang.

Tabligh akbar rencananya akan diisi oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah yang juga merupakan Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, M.A serta peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang juga pemegang sanad beberapa kitab mazhab syafi'i, Dr. Topan Setiadipura, M.Si, M. Eng.

Acara semakin semarak karena akan menghadirkan keynote speaker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Uno, BBA, MBA. Diharapkan dengan kehadiran dari unsur pemerintah tersebut akan semakin memperbesar gaung muktamar yang digelar setiap 5 tahunan itu.

Menurut  Topan Setiadipura yang juga salahsatu narasumber dalam kegiatan Tabligh Akbar,  bahwa kreativif dan inovatif telah menjadi ciri khas para pejuang Islam.  "Meskipun muncul dengan istilah-istilah lain, bagaimana membangkitkan kembali karakter ini demi kejayaan ummat dan bangsa, silahkan nantikan diacara nantinya" ujar  yang juga salahsatu Peneliti Badan Riset dan Inovasi (BRiN)  ini.

Tujuan diadakan kegiatan menurut ketua panitia Yudi Wahyudi bahwa menumbuhkan dan mengokohkan kecintaan terhadap Indonesia dengan energi positif berkelanjutan. "Menampilkan dan mensosialisasikan gerakan energi energi cinta dalam bentuk karya nyata dari Wahdah Islamiyah untuk Indonesia" pungkas ketua WIZ Jakarta.

Peserta yang ingin mengikuti acara tersebut dapat menghubungi nomor telepon (whatsapp) 082347776229 (putra) dan 089535399994 (putri) atau mengisi link https://s.wahdah.or.id/daftar-tabligh-akbar. Bagi yang ingin berdonasi dapat menyalurkan melalui BSI nomor rekening 157-777-2020 atas nama Wahdah Islamiyah.

(sumber : infokom/jaranten/rat/pp).