Home Ekbis Sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions

Sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions

Mastercard Menunjuk Wibawa Prasetyawan

227
0
SHARE
Sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions

Keterangan Gambar : Wibawa Prasetyawan (Iwan) telah ditunjuk sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions Mastercard di Indonesia. (Foto : ist/pp)

JAKARTA  – Parahyangan Post - Mastercard hari ini mengumumkan bahwa Wibawa Prasetyawan (Iwan) telah ditunjuk sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions Mastercard di Indonesia.

Dalam peran barunya di Mastercard, Iwan akan fokus dalam mendukung pertumbuhan posisi Mastercard sebagai pemain terdepan di industri pembayaran, dan akan lebih mendorong kolaborasi dengan mitra bank, merchant, fintech, serta badan dan lembaga pemerintah. Selain itu, di bawah kepemimpinan Iwan, Mastercard juga akan memiliki tim yang lebih kuat dan berfokus pada pelanggan yang mendukung industri dalam mencapai tujuan pembayaran digital dan inklusi keuangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Navin Jain, President Director, PT Mastercard Indonesia mengatakan: “Seiring peralihan ke dunia pasca-COVID, pemulihan ekonomi Indonesia didorong oleh adopsi kemampuan digital yang lebih baik, dan transformasi digital yang terjadi di sektor publik dan swasta. Dalam fase baru ini, sangat perlu untuk mempercepat upaya inklusi keuangan dan digital untuk memastikan pemulihan ekonomi yang merata untuk semua. Mastercard dengan senang hati menyambut Iwan sebagai Vice President & Head of Account Management – Financial Institutions. Pengalaman dan pengetahuan Iwan yang luas dalam industri jasa keuangan akan semakin memperkuat komitmen Mastercard dalam menciptakan masyarakat nirtunai di Indonesia. Bersama Iwan, Mastercard juga akan melipatgandakan program yang sudah ada, seperti Mastercard Academy 2.0, untuk lebih mendorong agenda inklusi digital di Indonesia.” 

Sebelum bergabung dengan Mastercard, Iwan menjabat sebagai Chief Marketing Officer dan Pejabat Sementara (Pjs) CEO untuk beberapa bulan terakhir di PT Finarya atau lebih dikenal dengan LinkAja, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia berperan penting dalam mengarahkan LinkAja untuk menyediakan berbagai solusi digital bagi konsumen dan rantai pasokan BUMN lainnya. Ia juga memiliki pengalaman berharga dari berbagai peran di card center bank-bank terkemuka, seperti BRI, Bank Mandiri, dan Bank Mega.

(rat/rd/pp)