Home Nusantara Sambut 1 Muharam 1444 H Pemdes Cimahi Kecamatan Campaka Gelar Kegiatan Keagamaan

Sambut 1 Muharam 1444 H Pemdes Cimahi Kecamatan Campaka Gelar Kegiatan Keagamaan

205
0
SHARE
Sambut 1 Muharam 1444 H Pemdes Cimahi Kecamatan Campaka Gelar Kegiatan Keagamaan

PURWAKARTA -Parahyangan Post - Sebagai rasa syukur serta syiar Islam Pemerintahan Desa Cimahi menyambut 1 Muharam 1444 H menggerakan seluruh elemen masyarakat khususnya pondok pesantren serta pengajian yang ada untuk merayakan hari besar Islam ini melalui beberapa kegiatan keagamaan yang diawali dengan pawai obor dengan mengelilingi kampung dan berakhir di kantor kepala desa cimahi.

"Alhamdulilah sesuai program kerja kepala desa untuk mengedepankan kegiatan keagamaan diberbagai lini sektor masyarakat dengan unsur religius disisipkan agar dalam menjalankan kegiatan masyarakat senantiasa keberkahan yang didapat" ungkap Asep Saepul Bahrie, Kepala Desa Cimahi, saat pawai obor, Jumat malam (29/7).

Menurutnya, melalui Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) awal tahun baru Islam dengan pawai obor seluruh masyarakat menjadi ciri bukti bahwa masyarakat bersatu yang cinta pada agamanya khususnya program kepala desa yang ingin merubah masyarakat yang lebih religius.

"Selaku kepala desa kami sangat bangga dan terharu dengan antusiasme warga masyarakat yang menggebyarkan peringatan hari besar islam yang diawali dengan pawai obor. Tentunya ini merupakan salahsatu bukti bahwa masyarakat mendukung program pemdes cimahi yang selalu menggebyarkan berbagai kegiatan keagamaan" jelasnya.

Dengan gebyarnya kegiatan ini, lanjut Asep, kedepannya akan dibenahi kekurangan baik sarana maupun sarana agar kedepannya lebih baik lagi.
"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan serupa lebih gebyar dan lebih meriah. Dengan keterbatasan kemampuan saat ini tidak menjadikan warga surut untuk mendukung berbagai program pemdes cimahi dan ini tentunya menjadi catatan bagi kami" tegasnya.

Dalam kegiatan PBHI 1 Muharam 1444 H pemdes cimahi selain pawai obor seluruh warga masyarakat khususnya para pelajar juga diadakan kegiatan perlombaan yang sifatnya keagamaan.

(Agus/PP).