Home Agama Program BTS LAZISKU Bermitra dengan Ibu Yul, Pembuat Makanan yang juga Single Parent

Program BTS LAZISKU Bermitra dengan Ibu Yul, Pembuat Makanan yang juga Single Parent

833
0
SHARE
Program BTS LAZISKU Bermitra dengan Ibu Yul, Pembuat Makanan yang juga Single Parent

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Program Berbagi Tuk Sesama (BTS) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) terus bergulir setiap Jumat dengan lokasi yang berbeda. Pada Jumat (12/11), salah satu lokasinya adalah di Masjid Jami' Arrahman, Jl. KH. Abdurrahman RT 001/RW 001 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

"Pada saat survey lokasi kami bertemu Suliyatun yang ternyata juga biasa membuat pesanan makanan," cerita Didi Mardiono, Penanggung Jawab Program BTS, usai pembagian paket makanan.

Dikatakan Didi, sesuai konsep program BTS, untuk penyediaan nasi kotak dipesan kepada UMKM terdekat dengan lokasi. Sehingga pihaknya langsung mengunjungi tempat Suliyatun yang lebih populer dengan panggilan Ibu Yul.

Menurut Didi, setelah melihat keadaan Suliyatun (55 tahun) yang sudah empat tahun ini menjadi single parent dan mencari nafkah sendiri, pihaknya langsung memutuskan memesan nasi kotak untuk program BTS.

Dari ketiga anak Suliyatun, memang hanya tinggal anak bungsunya yang perlu dibiayai, karena masih duduk di bangku SMA. Anak sulungnya, perempuan sudah berkeluarga, adiknya juga perempuan, sudah bekerja sambil kuliah.

"Dengan keseharian Ibu Yul membuat pesanan makanan, baik itu paket nasi atau kue, tentu terasa berat. Terlebih saat pandemi Covid-19 yang membuat order menurun," jelas Dion.

Saat diminta tanggapannya tentang pesanan dari LAZISKU, Suliyatun sangat berterimakasih.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada LAZISKU, saya sudah diberikan kepercayaan untuk memasak makanan Jum'at berkah," katanya.

Suliyatun berharap ke depannya LAZISKU bisa membantu orang-orang seperti dirinya, omzet usahanya menurun drastis karena terdampak pandemi Covid-19.

(lz/rl-01/pp)