Home Nusantara POSPERA, Realisasikan Bantuan PJU-TS di Empat Desa Kec Ciawi Kab Bogor

POSPERA, Realisasikan Bantuan PJU-TS di Empat Desa Kec Ciawi Kab Bogor

428
0
SHARE
POSPERA, Realisasikan Bantuan  PJU-TS di Empat Desa Kec Ciawi Kab Bogor

BOGOR [www.parahyangan-post.com] - Bersama anggota DPR-RI Adian Napitulu melalui Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Cabang Ciawi,memberikan bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), sebanyak 12 tiang. 

Ketua PAC Pospera Kecamatan Ciawi, Gunawan, mengatakan pihak Pospera berkomitmen menjalankan berbagai program kegiatan pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya penyedian energy terbaru PJU-TS. 

“PJU-TS adalah penerangan jalan yang menggunakan sinar matahari, sangat cocok digunakan di jalan desa atau daerah-daerah yang belum ada akses listrik dari PLN,”kata Gunawan. 

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemasangan PJU-TS di empat desa di Kecamatan Ciawi, sebanyak 12 titik, Desa Bojong Murni empat titik,Desa Cibedug, dua titik, Desa Cileungsi tiga titik,dan Desa Telukpinang, tiga titik. 

Semoga dengan adanya pemasangan PJU-TS di empat desa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.”terang Gunawan Ketua Pospera Cabang Kecamatan Ciawi. 

Sementara itu,M.Kusnadi, Kepala Desa Bojong Murni mengatakan,kita sangat berterima kasih kepada pihak terkait khususnya Pospera dalam pemasangan PJU-TS di wilayah kami, mudah-mudahan program ini berkesinambungan karena di wilayah kami masih banyak titik yang harus  dipasang penerangan seperti ini. 

Hal senadapun dikatakan oleh Sekretaris Desa Cibedug, Taupik Kami mengucapkan terima kasih dengan Pospera dengan adanya bantuan dari  Pospera, yang memfasilitasi untuk pemasangan PJU-TS.   

Allhamdulillah, Insya Allah itu bisa bermanfaat untuk warga Cibedug, dipasang di dua tiang satu yang mengarah jalan Kabupaten dan satu lagi di jalan desa yang mengarah ke kampung Babakan. 

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Pospera Kecamatan Ciawi,”jelas Sekertaris Desa Cibedug. 

Andi, Sekretaris Desa Cileungsi, kami kebetulan di utus oleh Bapak Kades, Baban Subandi, pertama intinya  sangat berterima kasih kepada Pospera Ciawi mudah-mudahan kedepan-nya berharap besar kepada Pospera di tambah lagi kuotanya yang  sekarang sudah mendapatkan tiga titik. 

Kami sangat berterima kasih kepada Pospera yang sudah memberikan perhatian dan kerjasama dengan Pemdes Cileungsi. 

Harapannya mungkin ketika ada lagi program berikutnya bisa di bagi di wilayah lain harapannya itu saja. Sekali lagi titip pesan dari Pak Kades terima kasih untuk Pospera dan kerja samanya. 

Kita tidak sampai disini saja dan tidak di Program PJU-TS saja, berharap ada bantuan Rutilahu atau lainnya, bisa turun ke Desa Cileungsi, karena dari Pemda hanya sedikit dan terbatas, mudah –mudahan kejasama bantuan seperti ini  bisa terus dijaga dan dipertahankan, untuk warga  masyarakat Desa Cileungsi, ujar Andi. 

Sementara itu, M.Rifa’I, Kepala Desa Teluk Pinang, atas nama Pemerintah Desa, sangat mendukung Program PJU-TS tersebut, dalam mengencarkan pembangunan fisik yang langsung menyentuh hajat hidup orang banyak. 

Dengan adanya bantuan melalui Pospera  PJU-TS ini nantinya di Desa Teluk Pinang, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman berjalan di jalan umum saat malam hari. Harapan  kedepannya program ini dapat berkelanjutan. 

Mudah-mudahan kedepannya mendapatkan lagi dan ada penambahan di masing masing wilayah. 

“Dan kami atas nama pemerintah Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pospera Kecamatan Ciawi, “jelas Kepala Desa Teluk Pinang. 

Ketua PAC Pospera Ciawi, Gunawan, Allhamdulilah tahap penggalian dan pengecoran sudah selesai di empat desa,tinggal menunggu pemasangan tiang dan lampu penerangan. 

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa untuk menjaga keberadaan PJU ini, dan jika rusak atau tidak menyala segera laporkan, nanti kami akan tindak lanjuti, laporannya kepada Pospera,”ujar Gunawan, PAC Pospera Kec.Ciawi.` 


(yuni/pp)