Home Nusantara Pengurus RT di RW 07 Dikukuhkan Lurah Jatinegara

Pengurus RT di RW 07 Dikukuhkan Lurah Jatinegara

454
0
SHARE
Pengurus RT di RW 07 Dikukuhkan Lurah Jatinegara

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Seluruh ketua RT terpilih di RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur resmi dikukuhkan Lurah Jatinegara. Sebanyak 11 RT itu sebelumnya telah mengikuti pemilihan yang digelar ditempatnya masing-masing. Slamet Sihabudin menyampaikan pengukuhan pengurus rukun tetangga di RW 07 Kelurahan Jatinegara berlaku hingga masa bakti 2021-2024.

" Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan pengukuhan dari RT 1 sampai RT 11 RW 07 Kelurahan Jatinegara masa bakti 2021-2024. Kemarin sedikit banyak di lingkungan suhu politik di tingkat RT cukup panas. Dengan adanya kebersamaan ini pengukuhan bareng semuanya ini hasil daripada masyarakat mempercayakan daripada ketua RT untuk mengemban amanat," jelas Slamet, Rabu (15/12/2021). 

Disela-sela pengukuhan ketua RT, Slamet Sihabudin turut mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus lingkungan. Karena, kata dia, pengukuhan bisa berlangsung secara simbolis berkat kerjasama yang dapat terwujud di RW 07. 

Sebelumnya, dia menjelaskan, pemilihan RT, RW dan LMK di DKI Jakarta sempat tertunda disebabkan karena pandemi COVID-19. Untuk saat ini, Slamet bersyukur pemilihan pengurus tersebut dapat berjalan sesuai harapan. 

Sebab, di Jatinegara sendiri berstatus zona hijau. Maka demikian, pemilihan pengurus lingkungan dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. Pemilihan RT dan RW ini tertuang sesuai dengan Surat Edaran Nomor 23 Tahun 2021 Pemprov DKI Jakarta melalui Sekda. 

" Jadi dalam pemilihan ketua RT ini sesuai dengan Pergub 171 terkait dengan pedoman rukun tetangga dan dan rukun warga di wilayah Jatinegara dimana dalam Pergub tersebut sebagaimana diatur tentang masa bakti daripada RT RW selama 3 tahun," ujar Lurah Jatinegara. 

Sementara, Aselih ketua RW 07 berharap kepada seluruh mitra kerjanya untuk dapat menjaga kebersamaan dan bersinergi. Selain itu, dia menginginkan, dari 11 pengurus RT agar dapat membangun bersama Kp Rawabadung Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. 

" Kita sama-sama untuk memajukan Kampung Rawabadung di RW 07, apapun program-program pemerintah yang harus kita jalankan harus bantu. Dan juga ada program-program RW yang harus dilaksanakan juga kepada para ketua RT," ungkap Aselih. 

Dalam kesempatan ini, ketua RW 07 menjelaskan pengukuhan pengurus RT disaksikan langsung oleh Lurah Jatinegara, Sekretaris, Kasipem, Pol PP dan jajarannya. Kata Aselih, sebanyak 7 pengurus RT  dilingkungan RW 07 melaksanakan pemilihan serentak. 

Namun selebihnya, 4 RT dinyatakan aklamasi dengan alasan tidak ada warga yang mengajukan diri untuk mendaftar sebagai calon RT. Bagi pengurus RT yang baru saja terpilih, ujar Ketua RW 07, diharapkan berdaptasi dan bersilaturahmi dengan tujuan bisa membangun lingkungan RW 07. 

"Diantara 11 RT, 4 RT yang aklamasi yaitu ada RT 1 ,9,7 dan ada RT 3 itu memang tidak ada calon jadi aklamasi. Selebihnya kita ada calon tetapi ada 2 RT yang tergantikan itu di RT 4 dan 5 ini baru terpilih," urai Aselih.

(didi/pp)