Home Nusantara Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor Di Lantik

Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor Di Lantik

99
0
SHARE
Pengurus DPC AJWI Kabupaten Bogor Di Lantik

BOGOR (www.parahyangan-post) – Bertempat di Ruang BKD Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jl. Tegar Beriman, Cibinong, pengurus DPC Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) dilantik, Rabu, 22 Desember 2021.

Upacara pelantikan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aziz Muslim, Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, organisasi Wartawan Kabupaten Bogor dan organisasi lainnya.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan, SH, MH, M.Kn yang dibacakan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bogor Nia Indrawathi, S.Kom, M.M mengemukakan tentang kepentingan pemerintah di bidang Jurnalisme.

“Pemerintah daerah (kabupaten Bogor) tentunya berkepentingan untuk bersinergi sebagai media informasi dan sosialisasi rencana dan pencapaian hasil kerja pembangunan”, demikian sambutan kadis Kominfo Irwan Purnawan.

Irwan juga memaparkan harapannya pada AJWI untuk menjadi lembaga informasi akurat dan kontrol sosial yang independen dan konstruktif.

“AJWI sebagai suatu organisasi yang menghimpun dari berbagai profesi, hendaknya terus berupaya menjadi wadah pengemban kapasitas dan sarana dialog, sebagai sumber informasi yang akurat, bijaksana, mengedukasi masyarakat dan tetap independen dalam melakukan kontrol sosial melalui kritik dan konstruktif”, tulis Irwan.

Dalam acara tersebut, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Bogor, H. Aziz Muslim yang juga sebagai Dewan Pembina AJWI Kabupaten Bogor yang memberikan harapannya dalam sambutannya agar AJWI makin maju.

“Saya turut senang adanya AJWI di Kabupaten Bogor, insyaallah kita bisa bersinergi untuk hal-hal yang positif, mudah-mudahan kedepan AJWI semakin maju dan semakin sukses”, ujar Aziz.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP AJWI Hj. Neneng setelah didahului dengan pembacaan SK DPP AJWI untuk kepengurusan DPC AJWI Kabupaten Bogor oleh Sekjend DPP AJWI Popi Rahim.

Setelah dilantik, Ketua DPC AJWI Nimrod Rungga, A.Md, S.Th mengarak Pataka AJWI, mengobarkan semangat kepada segenap yang hadir.

Dengan demikian resmilah kepengurusan DPC AJWI Kabupaten Bogor dengan Ketua adalah Nimrod Rungga A.Md, S.Th, Sekretaris Indra Falmigo dan Bendahara Jasiman Sitorus, S.Kom, M.M.

Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja I DPC AJWI Kabupaten Bogor di salah satu Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Dalam rapat ini, Ketua DPP Hj. Neneng dan beberapa pengurus DPP yang ada, menyempatkan diri untuk membuka dan mengikuti Raker tersebut walau tidak sampai selesai. Raker berjalan hingga pukul 15.00 WIB.

(yuni/pp)