Home Nusantara Pemkab Bekasi Ajak Tokoh Agama Tingkatkan Kehidupan Politik Berintegritas

Pemkab Bekasi Ajak Tokoh Agama Tingkatkan Kehidupan Politik Berintegritas

118
0
SHARE
Pemkab Bekasi Ajak Tokoh Agama Tingkatkan Kehidupan Politik Berintegritas

BEKASI - Parahyangan Post - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan pendidikan politik bagi masyarakat Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini bertajuk "Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Damai dan Berkeadaban."

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan para elit politik dan tokoh agama mampu meningkatkan kehidupan politik yang bermartabat dan berintegritas yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945.

"Pada tahun 2024 mendatang kita akan menggelar pesta demokrasi, memilih presiden-wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten-kota," kata Dani dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kesbangpol, Juhandi di bilangan Jababeka Cikarang, Kamis (16/6/2022). 

"Kami berharap kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bahu membahu menjaga pesta rakyat 2024 yang damai, sejuk, aman, dan nyaman," imbuhnya. 

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari 2024. Menurut dia, kesuksesan perhelatan demokrasi lima tahunan itu tak terlepas dari peran semua pihak. 

"Kesuksesan pemilu bukan saja terletak pada integritas dan profesionalisme penyelenggara, namun harus di dukung oleh seluruh masyarakat demi stabilitas di kabupaten Bekasi," ujar Juhandi. 

Mengenai kinerja Pj Bupati pascadilantik, ia mengatakan tiga hal yang selalu menjadi evaluasi setiap pekan, yaitu pertama, perbaikan infrastruktur. "Kedua peningkatan ekonomi pascapandemi dan ketiga kesejahteraan sumber daya manusia," katanya. 

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Da'wah Kabupaten Bekasi, KH Ahbab Akhfas berharap kegiatan pendidikan politik terus dilanjutkan dan disosialisasikan. Tidak hanya kepada elit politik dan tokoh agama, tetapi juga masyarakat yang lebih luas. 

"Kami juga berharap kepada penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu dapat melaksanakan tahapan-tahapan pemilu sesuai aturan yang ada dan tidak memihak kepada siapapun. Dengan begitu diharapkan pemilu dapat berjalan lancar dan jurdil, sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas," kata Kiai Ahbab.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin, Wakil Koordinator Kopertais Jabar Prof Muhtar Solihin, dan Wakil Ketua BPIP Romo Benny Susetyo. Sementara peserta yang hadir di antaranya dari Dewan Da'wah Kabupaten Bekasi, DMI Kabupaten Bekasi, FKUB, MUI, 11 pimpinan partai politik, OKP, dan Ormawa.

(dodo/rd/pp)