Home Nusantara Pemdes Cirangkong Laksanakan Musrenbang BLT Dapat Porsi Terbesar

Pemdes Cirangkong Laksanakan Musrenbang BLT Dapat Porsi Terbesar

186
0
SHARE
Pemdes Cirangkong Laksanakan Musrenbang BLT Dapat Porsi Terbesar

Purwakarta (www.parahyangan-post.com) - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) Cirangkong Kecamatan Cibatu prioritas anggaran untuk tahun 2022 penanganan dampak covid-19 mencapai 40 persen sisanya, 20 persen ketahanan pangan,  8 persen pencegahan covid-19,  dan 32 persen pembangunan fisik. 

"Pelaksanaan musrenbangdes ini bagian dari progres pemdes Cirangkong dalam rangka pembangunan kedepan. Melalui Musrenbangdes kita tampung aspirasi semua warga melalui perwakilan yang turut hadir" ungkap Mahrup SM, Kades Cirangkong,  saat Musrenbangdes, Rabu (12/1). 

Menurutnya,  saat ini Porsi BLT cukup besar mengingat pandemi covid-19 belum berakhir maka dampak yang terjadi mesti diprioritaskan sesuai arahan pemerintah pusat.  "Prioritas utama penanganan dampak covid-19 melalui penyaluran BLT mencapai 20 persen mengingat pandemi masih berjalan dan sesuai arahan kita laksanakan porsinya lebih besar " jelas Mahrup. 

"Berkat dukungan semua warga semua program ini bisa terealisasi. Dan melalui Musrenbangdes ini kita samakan persepsi pembangunan antara desa dan progran kabupaten khususnya. Mudah-mudahan kedepannya pembangunan lebih meningkat dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat " tegasnya. 

Sementara, Asep Sutrisno SPd I, Ketua Bamusdes Cirangkong, menuturkan, Alokasi Dana Desa (ADD)  hanya sekitar Rp. 200  jutaan untuk fisik dan itu pun dibagi beberapa titik. "Prosentase untuk fisik sekitar 32 persen dari total anggaran diperkirakan sekitar Rp. 200 jutaan maka untuk pemerataan pembangunan kita usulkan ke tiap RT untuk mengajukan 3 usulan masing-masing sebagai pembangunan prioritas untuk pelaksanaan progres awal. Dan dengan usulan tersebut nanti akan dipilih mana  yang lebih prioritas " singkatnya.  

(Agus/PP)