Home Nusantara Pemdes Cijaya Laksanakan Pembentukan RPJMDes Sekaligus Penggantian Beberapa Aparat Desa

Pemdes Cijaya Laksanakan Pembentukan RPJMDes Sekaligus Penggantian Beberapa Aparat Desa

519
0
SHARE
Pemdes Cijaya Laksanakan Pembentukan RPJMDes Sekaligus Penggantian Beberapa Aparat Desa

PURWAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Lebih menunjang program kedepan Pemerintahan Desa Cijaya laksanakan musyawarah desa sekaligus sosialisasi dan pembentukan Tim Penyusun RPJMDes. 

"Hari ini kita laksanakan rapat minggon desa didalamnya dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan tim penyusun RPJMDes. Disamping kita sampaikan beberapa penggantian Linmas, RT, RW, LPM, MUI,  dan Kadus. Untuk lebih memaksimalkan program kerja sehingga beberapa penjabat tersebut kita ada penggantian " ungkap H Tri Sutisna, Kades Cijaya, saat rapat minggon,  Rabu malam (17/11). 

Menurutnya,  penggantian ini dimaksudkan kinerja aparatur desa cijaya khususnya untuk lebih meningkat dan ada perubahan lebih baik di tiga periode ini pemerintahan desa cijaya.  "Kita ingin pemerintahan desa cijaya kedepan lebih maju dan ada perubahan lebih baik makanya kita lakukan beberapa penggantian harapannya yang diberikan surat keputusan kades cijaya ini mau bekerja dan melayani masyarakat tanpa pamrih " jelas H Tri Sutisna. 

Sementara,  H Ade Sumarna Camat Campaka melalui Subaedi Kusmana Kasi Tapem yang menghadiri acara menuturkan,  Pelaksanaan pembentukan tim penyusun RPJMDes sesungguhnya melalui penyusunan ini tim melakukan rencana pembangunan desa bagaimana kedepan dan dituangkan melalui hasil dari tim yang menyusun pembangunan enam tahun kedepan.

"Harus dicatat bahwa pembangunan itu sendiri bukan saja kaitan dengan pembangunan fisik saja akan tetapi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu dikembangkan sebab harus selaras dengan pembangunan fisik itu sendiri" tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut kepala desa cijaya langsung memberikan surat kepala desa kepada aparatur desa yang diganti. Selain itu dalam penyusunan RPJMDes sendiri dipimpin Pendamping desa kecamatan campaka.

(Agus S/PP)