Home Nusantara Muspika Sukatani Dor to Dor, Lansia Divaksin Dapet Sembako

Muspika Sukatani Dor to Dor, Lansia Divaksin Dapet Sembako

399
0
SHARE
Muspika Sukatani Dor to Dor, Lansia Divaksin Dapet Sembako

PURWAKARTA (www.parahyangan-post.com) -  "Prosentase vaksinasi di Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta capaiannya 56,27 persen hasil evaluasi Bupati bersama Dinas kesehatan dari target sampai akhir tahun 80 persen. Dan sampai saat ini terus dilakukan vaksin ke masing-masing desa secara dor to dor ke warga" dikatakan Hasanudin, Mpd, Camat sukatani saat di temui, Kamis (18/11). 

Menurutnya, capaian ini awalnya tidak singkron mengingat data yang ada di kecamatan hasil dari laporan setiap desa bahwa vaksin hampir semua rampung dan akhirnya setelah dievaluasi data warga yang belum tervaksin warga berada diluar kota serta lansia. 

"Setelah dievaluasi ternyata data dari desa merupakan data dua tahun yang lalu sehingga data orang meninggal atau berada diluar kota masih tercatat dan sampai selasa pekan depan kita menunggu hasil evaluasi dari desa" jelasnya. 

Untuk capaian target akhir tahun sampai 80 persen, lanjut Hasan, pihaknya bersama jajaran Muspika terus melakukan vaksin ke warga dan bahkan dengan mengumpulkan sembako untuk diberikan khusus bagi lansia setelah di vaksin diberikan sembako tersebut. 

"Untuk lebih menarik minat lansia di vaksin kita berikan sembako. Kita berikan himbauan kepada kepala desa atau pengusaha untuk memberikan sembako kepada lansia setelah divaksin samping sambil beramal" tegasnya. 

"Insya allah kita optimis sampai akhir tahun capaian vaksinasi di Kecamatan Sukatani sesuai harapan. Kita dari Muspika dan kepala desa terus lakukan vaksin kepada warga secara dor to dor agar program ini sukses sesuai rencana" tutupnya.  (*).

(Agus S/PP)