Home Nusantara Muspika Cibatu Jalan Santai Libatkan Pelaku UMKM Genjot Perekonomian

Muspika Cibatu Jalan Santai Libatkan Pelaku UMKM Genjot Perekonomian

129
0
SHARE
Muspika Cibatu Jalan Santai Libatkan Pelaku UMKM Genjot Perekonomian

PURWAKARTA - Parahyangan Post- Sambut HUT RI ke -77 Muspika Cibatu adakan lomba jalan santai hang diikuti 2500 peserta dari kalangan pelajar, UPTD, kepala desa dan staf,  serta masyarakat umum yang dimeriahkan UMKM se-Kecamatan Cibatu.

"Kegiatan jalan santai ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 sebagai ajang olahraga supaya warga cibatu khususnya lebih sehat. Disamping itu kita juga meriahkan dengan kehadiran UMKM supaya lebih dikenal bahwa di Kecamatan Cibatu ada UMKM yang aktip apalagi ada stand makanan dan minuman sehat sebagai penunjang agar warga cibatu sehat" ungkap Muhammad Kosim, Camat Cibatu saat ditemui, acara jalan santai, Jumat (5/8).

Menurutnya, Antusiasme warga masyarakat cukup besar mengikuti acara jalan santai ini mengingat dua tahun kebelakang kegiatan serupa tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19 melanda.
"Kita cukup senang antusiasme peserta cukup besar padahal awalnya kita akan melaksanakan kegiatan ini sederhana saja tapi kenyataannya alhamdulilah peserta lebih banyak dari perkiraan ini menunjukkan bahwa warga sanga menunggu kegiatan seperti ini sebagai ajang olahraga bersama" jelasnya.

"Melalui kegiatan jalan santai ini sengaja kita ajak UMKM untuk memeriahkan acara, disamping itu juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM  lebih semangat dan mengembangkan usahanya" Tutupnya.

(Agus/PP).