Home Nusantara LAZISKU Jakarta Selatan Laksanakan Berbagi Tuk Sesama (BTS)

LAZISKU Jakarta Selatan Laksanakan Berbagi Tuk Sesama (BTS)

untuk Duafa dan Anak Yatim di Kawasan Pasar Minggu

243
0
SHARE
LAZISKU Jakarta Selatan Laksanakan Berbagi Tuk Sesama (BTS)

LAZISKU Jakarta Selatan Laksanakan Berbagi Tuk Sesama (BTS) untuk Duafa dan Anak Yatim di Kawasan Pasar Minggu

JAKARTA - Parahyangan Post - LEMBAGA Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) terus melakukan kegiatan Berbagi Tuk Sesama (BTS) setiap hari Jumat. Direktur Program dan Penghimpunan Dityaningsih menyatakan, dengan kenaikan harga BBM jumlah orang miskin semakin bertambah. 

Ia mengajak umat Islam gotong royong saling membantu seperti yang dilakukan melalui aksi Berbagi Tuk Sesama (BTS) LAZISKU.

"Jadi setiap Jumat kita imbau untuk berbagi makanan, setidaknya bisa mengurangi anggaran makan siang bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya. 

Menurut Dita, sasaran utama kegiatan BTS LAZISKU adalah kawasan miskin duafa anak yatim dan mahasiswa pelajar yang sedang menuntut ilmu. Untuk program BTS LAZISKU Jumat 16 September 2022, program BTS dilaksanakan oleh LAZISKU Cabang Jakarta Selatan.

Menurut Relawan LAZISKU Jakarta Selatan, Adi Raharjo, BTS Jumat Berkah kali ini dilaksanakan untuk membantu para dhuafa dan anak yatim di kawasan Pasar Minggu.

"Meskipun bantuan yang kami berikan belum seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan juga semangat untuk mereka," kata Adi Raharjo.

Adi Raharjo lebih lanjut mengatakan kegiatan BTS yang dilaksanakan pihaknya merupakan sumbangan dari para donatur. Berbeda dengan BTS yang sering dilaksanakan di masjid-masjid, kali ini pembagian makanan dilakukan dengan mengantarkan ke tempat-tempat sasaran penerima manfaat.Salah seorang penerima, Eli, bersyukur mendapat perhatian dari LAZISKU melalui kegiatan BTS.

"Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat dan rezeki kepada para donatur. Alhamdulillah, paket nasi berkah ini bisa membantu kami untuk makan enak hari ini, sekali lagi terimakasih untuk LAZISKU," kata Eli kepada Relawan LAZISKU yang membagikan paket makanan kepadanya.

Penerima manfaat yang lain, Alif seorang anak yatim juga senang mendapat pemberian paket makan dari kegiatan BTS LAZISKU. 

"Terima kasih atas bantuannya ya kak. Mudah - mudahan-mudahan Allah berkahi rezeki dan umurnya, aamiin,” doanya.

(Toha/PP)