Home Polkam Komsos Yonkav 1 Kostrad dengan Masyarakat, dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77

Komsos Yonkav 1 Kostrad dengan Masyarakat, dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77

229
0
SHARE
Komsos Yonkav 1 Kostrad dengan Masyarakat, dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77

Keterangan Gambar : Batalyon Kavalri 1 Kostrad Adakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat di Lingkungan RT.004/RW.02 Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 (Foto : Ist/PP)

JAKARTA Parahyangan Post - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Batalyon Kavalri 1 Kostrad melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan Yonkav 1 Kostrad di lingkungan RT.004/RW.02, Kel.Kalisari, Kec.Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/08/2022). 

Kegiatan Komsos, sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat, mengangkat tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial, Inovatif Berwawasan Kebangsaan.” 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Letnan Satu (Lettu) Kav. Benny Hartanto dari Yonkav 1 Kostrad bersama timnya, Ketua RW.02, Drs. H Suratman, Ketua RT.004, Dedy Hendarto, Tokoh Masyarakat setempat, Ibu-Ibu Dasawisma, Karang Taruna dan warga masyarakat di-lingkungan RT.004/RW.02. 

Lettu Kav.Benny Hartanto, dalam kesempatan tersebut mewakili Komandan Batalyon Kavelri 1 Kostrad, sekaligus sebagai narasumber, menyampaikan berbagai hal terutama yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, mulai dari fungsi dan peran kemajuan teknologi, kejahatan transnasional, perkembangan seni dan budaya, perlunya kreatifitas di era pasar global saat ini, dll. 

Dan hal yang juga penting lanjut Lettu Kav.Benny Hartanto, kita harus tetap mempertahankan karakter bangsa dan terus meningkatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Lebih lanjut anggota TNI dari Yonkav 1 Kostrad tersebut juga mengajak, agar setiap orang tua berusaha untuk menerapkan pemakaian teknologi informasi yang ramah bagi anak dalam lingkup keluarganya. 

Disamping itu juga disampaikan bagaimana konsep TNI saat ini yang lebih mengedepankan dan membangun sistem ketahanan pangan dan sumber daya air bersih, karena dua sumber daya ini akan menjadi hal yang sangat penting dimasa depan, tidak saja di negeri kita tetapi juga diberbagai belahan dunia. 

“Secara geospasial dan geografis, Indonesia yang sangat kaya dan memiliki sumber daya alam yang luar biasa, hal ini akan menjadi incaran bagi negara-negara lain. Untuk itu, salah satu konsep TNI saat ini justru bagaimana membuat ketahanan pangan, mencari peluang bagi peningkatan kemakmuran bangsa dan memperkokoh ketahanan bangsa, “jelas Lettu Kav.Benny Hartanto, penuh semangat. 

Sementara itu, Ketua RW.02, Drs. H. Suratman dalam kata sambutanya, atas nama warga RT.004/RW.02, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Yonkav 1 Kostrad melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, tertutama di lingkungan RT.004/RW.02, Kel. Kalisari ini. 

Ini sebagai wujud nyata, sebagai bentuk manunggalnya TNI dengan rakyat, untuk memperkuat dan memperkokoh ketahan bangsa. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi kita semua agar dapat mewujudkan generasi muda sebagai wirausaha milenial, inovatif dan berwawasan kebangsaan. 

Acara di akhiri dengan pemberian bantuan social secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Lettu Kav.Benny Hartanto kepada salah satu warga dengan disaksikan dan didampingi oleh Ketua RW.02, Ketua RT.004 beserta jajaranya. 


(ratman/pp)