Home Nusantara Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Garut dengan IA-ITB, IA-ITB Jabar, Rumah Amal Salman, dan YBBI

Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Garut dengan IA-ITB, IA-ITB Jabar, Rumah Amal Salman, dan YBBI

Semangat Kader Muda Sehat:

171
0
SHARE
Kolaborasi Pemerintah Kabupaten Garut dengan IA-ITB, IA-ITB Jabar, Rumah Amal Salman, dan YBBI

Keterangan Gambar : Sebanyak 53 orang Kader Muda Sehat dilantik Secara Resmi, Sabtu ( 22/01/2022) di Aula Kantor Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (sumber foto : ist/ia-itb/pp)

JAWA BARAT - www.parahyangan-post.com - Setelah melakukan pelatihan selama 4 minggu secara daring, dari 24 Desember hingga 21 Januari, akhirnya 53 orang Kader Muda Sehat dilantik secara resmi pada tanggal 22 Januari 2023 di Aula Kantor Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Acara ini dihadiri oleh Hj. Leli Yuliani, sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dan Muksin, Kepala Diskominfo Garut yang mewakili Bupati Garut, Rudy Gunawan, serta Camat Banyuresmi, Hj Eti Nurul Hayati sebagai tuan rumah pelantikan. 

Dalam acara ini, semangat berkolaborasi untuk menjawab tantangan stunting menjadi salah satu bahasan. Kompleksitas dalam isu stunting, dimana tidak lagi menjadi sebuah problem kesehatan, mendorong pentingnya kerjasama dari berbagai pihak, agar bisa turun tangan berdiskusi dan mengambil perannya masing-masing. 

Bahasan yang tidak kalah penting lainnya adalah mengoptimalkan potensi pemuda sebagai subjek pembangunan, tidak hanya sebagai objek pembangunan. 

Peran mereka juga hadir untuk membantu kader yang sudah ada di dalam masyarakat. Sehingga akan lahir para pemuda dan pemudi sebagai generasi tangguh di masa depan, yang siap untuk menghadapi tantangan potensi bonus demografi di tahun 2045. 
      

Dengan demikian, semangat berkolaborasi dan meletakkan pemuda sebagai pionir pembangunan, tidak hanya akan menurunkan angka prevelansi stunting, tetapi juga akan berdampak ke semua lini kehidupan di masa depan. 

Setelah pelantikan, masyarakat desa Karyasari akan didampingi oleh Kader Muda Sehat hingga Mei 2023, yang kemudian akan ditutup dengan Festival Generasi Tangguh. 

Ikatan Alumni ITB, Ikatan Alumni ITB Pengda Jawa Barat, Rumah Amal Salman, dan Yayasan Bidan Berbagi Indonesia juga turut hadir dalam semangat kolaborasi ini.

(rd/pp)