Home Nusantara Kades Pasirjambu Tegaskan Tidak Terlibat Langsung Penyaluran BPNT

Kades Pasirjambu Tegaskan Tidak Terlibat Langsung Penyaluran BPNT

170
0
SHARE
Kades Pasirjambu Tegaskan Tidak Terlibat Langsung Penyaluran BPNT

PURWAKARTA - Parahyangan Post - Penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Desa Pasirjambu Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta sudah dilakukan pihak e-warung dan langsung disalurkan kepada penerima manfaat tanpa melibatkan pemerintahan desa.

"Saat ini warga masyarakat penerima manfaat BPNT sudah menerima paket sembako melalui e-warung yang sudah ditunjuk tanpa melibatkan pihak pemerintahan desa hanya saja kaitan data warga yang menerima sebagai pengawasan" ungkap Nendang, Amd, Kepala Desa Pasirjambu, saat ditemui, Jumat (16/9).

Menurutnya, penyaluran BPNT ini tentunya disalurkan sesuai data yang ada oleh e-warung dan tanpa melibatkan siapapun termasuk kepala desa.
"Kepala desa hanya sebagai pengawasan kaitan bagaimana penyaluran BPNT ini sudah sesuai atau tidak khususnya warga yang menerima apakah sudah betul menerima sesuai haknya atau belum" jelasnya.

Saya selaku kepala desa, lanjutnya, mengharapkan kepada penyalur BPNT khususnya e-warung harus bertanggungjawab atas komoditi yang disalurkan jangan sampai mengecewakan masyarakat penerima manfaat.

"Saya selalu tegaskan kepada semua yang terlibat dengan penyaluran BPNT ini agar prioritaskan kualitas komoditi jangan sampai penerima manfaat kecewa karena akan berdampak pada semua yang terlibat. Pemerintahan desa khususnya kepala desa selalu memberikan masukan agar semua itu diperhatikan sehingga kepuasan penerima manfaat terus terjaga" tegasnya.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa pemerintahan desa khususnya kepala desa tidak terlibat langsung dengan penyaluran BPNT ini hanya saja sebagai pengawas agar komoditi maupun penerima manfaat sesuai dengan yang semestinya" imbuhnya.

"Kami atas nama pemerintahan desa pasirjambu mengucapkan terima kasih kepada agen e-warung yang telah menyurkan bansos BPNT sampai tuntas kepada penerima manfaat" tuturnya.

Sementara, Iis, salahseorang penerima manfaat menuturkan, dengan adanya penyaluran BPNT ini dirinya merasa terbantu khususnya untuk membantu pemenuhan kebutuhan sehari-sehari bahkan dengan penyaluran yang telah dilakukan e-warung kali ini merasa puas dengan komoditi yang diberikan.

"Saya merasa puas dengan penyaluran sembako yang dilakukan oleh e-warung saat ini, selain komoditinya baik juga cukup komplit dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada e-warung khususnya kepada pemerintahan desa pasirjambu sehingga saya beserta keluarga bisa terbantu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari" singkatnya.   

(Agus/PP).