Home Agama Jelang Puncak Khatam Quran, Tabung Infaq Salurkan 100 Paket Pangan kepada Mualaf Cetho

Jelang Puncak Khatam Quran, Tabung Infaq Salurkan 100 Paket Pangan kepada Mualaf Cetho

167
0
SHARE
Jelang Puncak Khatam Quran, Tabung Infaq Salurkan 100 Paket Pangan kepada Mualaf Cetho

KARANGANYAR -Parahyangan Post -Tabung Infaq menyalurkan 100 paket pangan kepada mualaf di kawasan Candi Cetho Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2022).

Penyaluran paket pangan bekerjasama dengan Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) dan dilakukan di Masjid Al Hikmah, yang menjadi pusat dakwah mualaf di Jenawi Karanganyar. 

Ketua DKM Al Hikmah Ustaz Sukardi menyampaikan terimakasih kepada Tabung Infaq yang memberikan bantuan paket pangan untuk para mualaf. 

Menurut Ustaz Sukardi, sejak tiga tahun belakangan Masjid Al Hikmah menjadi pusat dakwah dan pembinaan mualaf. Mereka adalah mualaf dari Hindu.

"Sudah tiga tahun dakwah Islam menyapa mualaf di sekitar lereng Cetho. Jumlah mualaf dari tahun ke tahun mengalami peningkatan," kata Ustaz Sukardi.

Bantuan dari Tabung Infaq ini, jelas Ustaz Sukardi, begitu bermanfaat bagi para mualaf. "Tentu bantuan ini dapat menguatkan iman Islam mereka. Mereka merasa diperhatikan oleh sesama muslim," jelas dia.

Penyaluran paket pangan dibarengi dengan pembinaan mualaf dan buka puasa bersama. Kegiatan yang dihadiri 200 jamaah ini diawali dengan pembacaan Alquran oleh para santri TPA Masjid Al Hikmah.

Untuk diketahui Tabung Infaq saat ini menjadi pendukung program Khatam Quran yang diinisiasi Ustaz Bachtiar Nasir. Puncak acara Khatam Quran akan digelar secara hybrid di Jakarta pada Senin, 18 April 2022, bertepatan dengan malam Nuzulul Quran.

(ibn/rd/pp)