Home Agama ISKADA: Perlu Peta Dakwah di Aceh

ISKADA: Perlu Peta Dakwah di Aceh

167
0
SHARE
ISKADA: Perlu Peta Dakwah di Aceh

BANDA ACEH - Parahyangan Post - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Siswa Kader Dakwah (Iskada) siap berkolaborasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh dalam program pembinaan umat di Aceh. 

Hal demikian disampaikan Ketua DPP Iskada, Azwir Nazar usai bersilaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Aceh, Selasa (20/9) sore di Banda Aceh. 

Dr H Iqbal Muhammad, S.Ag, M.Ag menyambut baik silaturahmi dan audiensi yang dilakukan Kepengurusan Baru Iskada. “ Semoga dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam pembinaan umat” katanya.

Dalam arahannya, Dr Iqbal juga manyampaikan sejumlah program pembinaan yang telah dilakukan Kakanwil Kemenag Aceh beserta Kemenag Kabupaten Kota. Seperti Safari Ramadhan, pengiriman dai ke daerah pedalaman, pembinaan madrasah dan lain lain. 

Sejumlah program kegiatan seperti Peringatan Hari Besar Islam, Film Dakwah dan animasi juga dapat menjadi model kerjasama kedepan yang didampingi Abi Nasrullah dan Ust Zul, pejabat Kemenag Aceh. 

Sementara DPP Iskada saat ini sedang menggodok sejumlah program untuk penbinaan umat dan dakwah.

“Kita sangat perlu silaturahmi dan duduk bersama dengan seluruh komponen demi merumuskan strategi dakwah bersama. Iskada memandang perlu adanya peta dakwah bersama.  Sehingga akan memudahkan merumuskan strategi dan pembinaan dakwah secara terpadu. Termasuk bersama Ormas lain. ” sebut Azwir yang didampingi Sekjen dan Pengurus DPP Iskada.

Insya Allah salah satu program prioritas Kami adalah Iskada TV, sebagai media dakwah di zaman digital. Kader Dakwah harus lebih kreatif dalam menyampaikan dakwah. 

Apalagi Iskada yang akan berusia 50 tahun memiliki potensi kader yang luar biasa yang tersebar di seluruh Aceh. Umumnya adalah para orator handal seperti Dr Mufakkir Muhammad, MA, Dr H Muhamad Heykal, Dr H Yasir Yusuf, MA, Drs H Abrar Zym, Ust Syauqi A Madjid, Ust Umar ?smail, Tgk Safwani Zainun, Tgk Sri Darwawan, Tgk Basri MY dan lain lain. 

(rana/pp)