Home Nusantara Guru ngaji non PNS Serta Bantuan Untuk Masjid Diberikan Oleh Wabup Sumedang Melalui Baznas

Guru ngaji non PNS Serta Bantuan Untuk Masjid Diberikan Oleh Wabup Sumedang Melalui Baznas

263
0
SHARE
Guru ngaji non PNS Serta Bantuan Untuk Masjid Diberikan Oleh Wabup Sumedang Melalui Baznas

Keterangan Gambar : Guru ngaji non PNS Serta Bantuan Untuk Masjid Diberikan Oleh Wabup Sumedang Melalui Baznas (Foto : ist/pp)

SUMEDANG - Safari Ramadhan yang senantiasa dilaksanakan rutin tiap tahun, menjadi ajang silaturahmi antara pihak pemerintah dengan masyarakat. Momentum ini tidak disia-siakan oleh masyarakat dan tokoh setempat. 

Antusias warga nampak jelas disaat kedatangan salah seorang pemimpinnya yang datang ke daerahnya. 

Begitulah yang terjadi saat Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan. SE mendatangi warganya di Kecamatan Darmaraja bersama rombongannya, Rabu (13/04/2022), di mesjid Agung Darmaraja. 

Kedatangan Wabup tersebut disambut masyarakat dan tokoh setempat dengan sukacita. Sehabis adzan magrib tiba wabup dan rombongannya disuguhi banyak makan untuk berbuka puasa dan bahkan diberi oleh-oleh makan khas untuk dibawa pulang. 

Setelah buka bersama di Kecamatan Darmaraja, lalu wabup beserta rombongan dilanjutkan dengan Tarawih di Masjid Agung Darmaraja. 

Sebelum tarawih dilakukan wabup memberikan sambutannya dan memperkenalkan para kepala SKPD kepada jama'ah. Wabup Sumedang atau biasa dipanggil Kang Erwan menyampaikan agar di bulan ramadhan ini semua umat muslim dapat memanfaatkan momentum Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. 

"Bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia dan memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan seluruh manusia, terangnya. 

Wabup juga mengajak agar kita semua senantiasa menjadi pribadi yang taat kepada Allah. 

"Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam, lanjutnya. 

Wabup Sumedang melalui Baznas memberi sejumlah bantuan berupa honor untuk Guru ngaji non PNS, serta bantuan untuk Masjid. (*)

(rd/kom/smd/pp)