Home Siaran Pers Ethis Group mengumpulkan RM6,8 juta (US$1,7 juta) dari Super-Angels

Ethis Group mengumpulkan RM6,8 juta (US$1,7 juta) dari Super-Angels

Grup crowdfunding Islam Pioneer

148
0
SHARE
Ethis Group mengumpulkan RM6,8 juta (US$1,7 juta) dari Super-Angels

Platform crowdfunding Islam terkemuka mengumpulkan RM6,8 juta dalam pendanaan ekuitas untuk mempercepat ekspansi ke pasar global.

KUALA LUMPUR, MALAYSIA [www.parahyangan-post.com] - Ethis Global Sdn Bhd (“Ethis”), yang mengoperasikan platform crowdfunding investasi yang sesuai dengan syariah, etis, dan berfokus pada dampak di Indonesia dan Malaysia dan platform keuangan sosial GlobalSadaqah, telah mengumumkan keberhasilan penutupannya RM6,8 juta pra-Seri Putaran penggalangan dana yang dibuat ke dalam berbagai entitas grupnya oleh investor malaikat strategis dan terpilih. 

Putaran pendanaan ini menjadi panas setelah pengangkatan Amran Bin Mohd oleh Ethis baru-baru ini sebagai Ketua Manajemen Investasi Ethis yang baru didirikan. 

Putaran 'Super Angel' ini mencakup para pemimpin penting dan eksekutif yang terbukti dari keuangan Islam dan manajemen dana di berbagai yurisdiksi. Investor terkemuka termasuk pemimpin perusahaan Tan Sri Wan Zulkiflee, dan Daud Vicary Abdullah, seorang tokoh terkenal dan pemimpin pemikiran di bidang keuangan dan perbankan Islam, keduanya dari Malaysia, dan Khurram Hilal yang berbasis di Dubai, CEO perbankan Islam global di Bank internasional terkemuka. 

Chairman of Advisors, Ethis Group, Datuk Mohd Radzif Mohd Yunus mengatakan, “Ambisi global kami dan fokus pada dampak telah menarik pemegang saham baru yang membawa pengalaman dan hubungan luar biasa ke grup kami. Ini kami yakini akan mendorong pertumbuhan di tahun-tahun mendatang.” 

Pada tahun 2022, Ethis bermaksud untuk memperluas penawarannya di Indonesia dan Malaysia untuk memasukkan penerbit dan proyek pertanian dan Wakaf. 

Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan operasi di pasar yang ada, memperoleh lisensi dan mendirikan di yurisdiksi baru, dan mengembangkan teknologi baru sebagai bagian dari tonggak yang direncanakan grup menjelang putaran penuh Grup Seri A di mana Ethis menargetkan untuk mengumpulkan US$10 juta dari investor institusional dan korporasi strategis. 

Didirikan pada tahun 2014 sebagai klub investasi swasta di Singapura, Ethis adalah perusahaan fintech Islam yang berkantor pusat di Malaysia yang berfokus pada investasi, pembiayaan, dan donasi yang berkelanjutan dan berdampak besar. Ini mengoperasikan platform yang diatur di Malaysia dan Indonesia dan juga telah mendapatkan persetujuan peraturan di Dubai dan Qatar. 

Ethis Indonesia telah beroperasi sejak 2015, mempertemukan investor ritel dari lebih dari 50 negara ke dalam kampanye investasi berdampak, yang awalnya berfokus pada pengembangan properti untuk perumahan sosial dan baru-baru ini memperkenalkan proyek rantai pasokan UKM. 

Pendiri Ethis Group, Umar Munshi mengatakan, “Sinergi ini kami yakini akan menjadi kunci pertumbuhan dan kesuksesan kami. Ethis berada di jalur yang tepat untuk membuktikan kelayakan komersial model fintech berdampak tinggi kami berdasarkan prinsip keuangan Islam.” 

Tentang Grup Ethis 

Ethis Group mengoperasikan platform investasi yang disetujui oleh regulator di Indonesia dan Malaysia, bersama dengan platform amal GlobalSadaqah. 

Platform kami melayani orang-orang biasa, individu berpenghasilan tinggi, perusahaan, dan entitas pemerintah. Ethis membangun rekam jejak awal kami dari 2016 hingga 2020 di perumahan sosial di Indonesia di mana komunitas investor global kami dari lebih dari 50 negara mendanai proyek pembangunan untuk membangun hampir 100.000 rumah. 

Sejak awal COVID-19, kami telah meluncurkan produk investasi baru yang populer, termasuk proyek pembiayaan rantai pasokan jangka pendek dengan hasil tinggi di Indonesia dan investasi ekuitas di perusahaan rintisan 'teknologi masa depan' di Malaysia. Pasar keuangan sosial kami, GlobalSadaqah, memainkan peran penting dalam mencocokkan donor dan pelaku ekonomi Islam untuk mendistribusikan keuangan sosial dan zakat dengan lebih baik kepada LSM dan perusahaan sosial.  

Kami ada untuk #circulategood. Keinginan mendalam kami untuk menciptakan bentuk keuangan yang lebih etis untuk mengangkat kemanusiaan telah menarik para pemimpin keuangan dan komunitas yang signifikan untuk mendukung visi dan misi kami.

(m.natsir/my/rd/pp)