Home Nusantara Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Launching Samisade

Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Launching Samisade

433
0
SHARE
Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Launching Samisade

Duit 900 Jutaan Tumpah Untuk SamiSade Desa Pandansari di Alokasikan Untuk Drainase Kp Peundeuy.

CIAWI (www.parahyangan-post.com) - Anggaran bantuan program infrastruktur dari Bupati Bogor Satu Milyar Satu Desa (Samisade) diakhir tahun 2021 untuk wilayah Kecamatan Ciawi selain 4 Desa yang sudah kelar pembangunannya meliputi Desa Citapen, Telukpinang, Bojongmurni dan Banjarsari.

Sementara untuk bulan Desember 2021 ini yang sudah cair direkening 9 Desa masing-masing diantaranya Desa Pandansari, Ciawi, Bendungan, banjarwaru, Banjarwangi, Cibedug, Jambuluwuk, Bitungsari dan Cileungsi.

Pemerintah Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. menggelar launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) pada Jum’at pagi sekitar pukul 08.00 WIB (10/12/2021) yang dialokasikan untuk pembangunan drainase di Kampung Peundeuy wilayah RW 06 dengan total nilai anggaran Rp. 939.435.000,- sebagaimana yang tertera dalam banner yang dipasang dilokasi pengerjaan. 

Menurut Ujang Khotib, Sekretaris Desa Pandansari. saat ditemui awak media  Parahyangan post , bahwa bantuan program infrastruktur Samisade Pandansari tahun 2021 ini sesuai kesepakatan semua lembaga Desa. dan dialokasikan untuk 1 titik pembangunan yakni drainase diwilayah Kampung Peundeuy RW 06 dengan anggaran 900 jutaan lebih.

“Iya alhamdulillah perubahan anggaran di Kabupaten akhirnya kita mendapatkan bantuan program ini sesuai dengan harapan kami. yakni janji Bupati Bogor. Meskipun dulu sempat ada bahasa tidak ada lokasi tapi karena pengajuan dibeberapa titik dan pada akhirnya dialokasikan di Kampung Peundeuy RT, 04/06 inilah kita melakukan pembangunan drainase yakni dengan panjang 900 meter persegi,” ucapnya.

Ia menambahkan, Secara teknis pengerjaan pihaknya melibatkan dan mengajak warga masyarakat setempat. 

Adapun target waktu pengerjaannya, kami akan berupaya mengoptimalkan waktu yang diberikan meskipun saat ini sudah memasuki musim hujan.tutur Ujang Khotib. 

”Dan Untuk para pekerja kita libatkan masyarakat setempat, plus RT, RW. Mudah-mudahan akhir tahun 2021 ini pembangunan drainase ini bisa selesai tepat waktunya. Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bogor Hj ade yasin munawaroh dan Pemkab(pemerintah kabupaten Bogor) dengan bantuan Samisade ini  tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Pandansari.” pungkasnya.

(Yuni/pp)