Home Nusantara Desa Cijunti Mewakili Kecamatan Campaka Monev Kesrak PKK Tingkat Kabupaten

Desa Cijunti Mewakili Kecamatan Campaka Monev Kesrak PKK Tingkat Kabupaten

70
0
SHARE
Desa Cijunti Mewakili Kecamatan Campaka Monev Kesrak PKK Tingkat Kabupaten

PURWAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Tim Monitoring Evaluasi (Monev) tingkat Kabupaten Purwakarta laksanakan monev kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan  di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, Selasa (5/10). 

Endang Wahyudin SE, selaku pejabat Kades Cijunti, menuturkan Desa Cijunti dari bulan juli sampai bulan oktober ini tingkat kematian dan sakit karena covid-19 nol. "Walaupun sejak bulan juni dan juli tingkat sakit dan kematian ada dan Alhamdulillah sejak bulan juli sampai oktober ini tingkat kematian dan sakit karena covid-19 nol. Disamping terus menggalakan penggunaan masker juga 
Wajib vaksin bagi warga masyarakat " jelasnya. 

Desa Cijunti ini, lanjut Endang, merupakan segitiga emas yang berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Karawang dan Subang dan mudah-mudahan mempunyai nilai positif untuk berkembang Desa Cijunti kedepannya. "Selain itu Desa Cijunti saat ini sudah memiliki sekolah kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Pertama SMP) dan Sekolah Dasar (SD) bahkan ada tiga sekolah dasar. Dan ini mudah-mudahan menjadi modal dasar untuk berkembangnya desa cijunti mempersiapkan generasi penerus " tegasnya. 

"Terimakasih sudah datang ke desa cijunti khususnya bagi tim monev Kabupaten 
Positifnya dengan adanya kegiatan monev ini bisa bertambah ilmu bagi tim kader posyandu desa cijunti. Disamping itu kita ada produk lokal melalui bumdes cijunti. Mudah-mudahan kedepan stokelolder Purwakarta bisa kerjasama untuk berkembangnya bumdes cijunti " harapnya. 

Sementara, Ketua Tim Monev Kabupaten Purwakarta, Ibu Sekda, Ny Iyus, menuturkan, tim Kabupaten pada 14 Oktober harus sudah selesai memegang desa mana saja yang akan mewakili ke tingkat provinsi karena rencana tanggal 25 Oktober pelaksanaan tingkat Propinsi. 

"Setiap tahun kesrak (kesatuan gerak) PKK setiap tahun dilaksanakan maka PKK tingkat kecamatan sudah mempersiapkan dua desa dan kegiatan seperti ini tidak dadakan. Dan kita datang kesini mau melihat kegiatan PKK di desa cijunti, khususnya PHBS, LDH, dan rumah sehat" bebernya.

Pelaksanaan Monev sendiri selain tim Kabupaten langsung meninjau ke lapangan juga melakukan wawancara masing-masing pokja langsung kegiatan yang biasa dilaksanakan. (*).

(Agus S/PP)