Home Nusantara BWA Meresmikan Renovasi Masjid yang Rusak Paska Bencana Gempa

BWA Meresmikan Renovasi Masjid yang Rusak Paska Bencana Gempa

dan Memberi Pelatihan Tahsin, Tahfidz, dan Wirausaha kepada Penyintas Bencana Gempa Cianjur

446
0
SHARE
BWA Meresmikan Renovasi Masjid yang Rusak Paska Bencana Gempa

BWA Meresmikan Renovasi Masjid yang Rusak Paska Bencana Gempa dan Memberi Pelatihan Tahsin, Tahfidz, dan Wirausaha kepada Penyintas Bencana Gempa Cianjur



CIANJUR
- www.parahyangan-post.com - Penghujung bulan Syaban tahun ini, BWA melalui melaui program Sedekah Kemanusiaan kembali melakukan aksi kemanusiaan kepada penyintas bencana gempa bumi yang ada di Cianjur, Jawa Barat. Aksi kali ini BWA memberi pelatihan tahsin, tahfidz dan juga  pelatihan wirausaha kepada masyarakat khususnya penyintas di kampung Cibeleng Hili, Kelurahan Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. 

Pelatihan Tahsin dan Tahfidz di Masjid Assobirin, kampung Cibeleng Hilir

Masyarakat kampung Cibeleng hilir begitu antusias menghadiri pelatihan yang diberikan oleh BWA, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua turut hadir untuk mengikuti kegiatan yang diberikan. Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir calon-calon hafidz Qur’an baru dari kampung ini dan terbentuk karekter wirausaha dari masyarakat  guna menambah penghasilan mereka paska gempa. 

Pelatihan Wirausaha di kampung Cibeleng Hilir

Tak hanya memberikan pelatihan tahsin, tahfidz, dan wirausaha, pada kesempatan yang sama BWA kembali meresmikan salah satu masjid yang selesai direnovasi. Masjid Jami Assobirin yang ada di kampung ini sudah bisa difungsikan kembali, dan digunakan untuk beribadah, terlebih tak lama setelah peresmian sudah masuk di bulan suci Ramadhan. 

Masjid Assobirin setelah di renovasi
Keberadaan masjid permanen begitu dibutuhkan masyarakat, meski masjid darurat telah di dirikan di dekat tenda-tenda komunal. Mengetahui tim BWA kembali datang untuk merenovasi masjid Assobirin, masyarakat disini sangat senang, meski tak bisa banyak membantu dalam proses pembangunan, sebab mereka pun masih disibukan dengan memperbaiki rumah mereka yang juga ikut runtuh.

Kepala desa Cikancana yang hadir dalam kegiatan peresmian renovsi masjid menyampaikan rasa bangga kepada BWA dan warga kampung Cibeleng Hilir atas kontribusi yang diberikan dalam merenovasi masjid ini. 

Sambutan dari Pak Deden selaku Kepala desa Cikancana
Bapak Kepala desa menyampaikan rasa bahagia bercampur haru atas apa yang telah dilakukan BWA dan juga warga kampung, “Mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak semua, dari Badan Wakaf Al Qur’an menjadikan suatu kebaikan amal soleh, saya gembira dan terharu dan mengucap terimaksih banyak dikarenakan untuk membangun sarana peribadahan cukup sulit, terlebih dimasa saat ini karena membutuhkan gotong royong dari masyarakat, saat ini masyarakat tertimpa gempa,” ujar Pak Deden kepala desa Cikancana. 

“Tak lupa saya doakan semua kerja dan tenaga yang telah dikorbankan oleh rekan-rekan menjadi suatu amal kebaikan, Aamiin,” sambungnya. 

Sebelumnya, pada akhir Januari 2023 BWA telah melakukan serah terima bantuan kemanusiaan berupa MCK kepada penyintas yang ada di kampung Cibeleng Hilir. Alhamdulillah, hingga kini bantuan yang diberikan BWA masih digunakan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat di kampung ini. 

Insyaallah, aksi kemanusiaan yang dilakukan BWA akan terus kami lanjutkan ke lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan, terutama untuk lokasi yang tertimpa bencana. Demi terlaksananya aksi mulia ini, tentu kami membutuhkan bantuan dari berbagai pihak salah satunya melalui donasi dari sahabat sekalian. Insyaaalah donasi yang kami himpun akan kami salurkan tepat sasaran kepada penerima manfaat yang tentu akan meringankan beban mereka. Kami tunggu sedekah dan donasi terbaik Mu.

(rls/pp)