Home Nusantara Bupati Bogor Ade Yasin Kunjungi Pesantren Darunnajah Cipining Dukung Program Kesehatan

Bupati Bogor Ade Yasin Kunjungi Pesantren Darunnajah Cipining Dukung Program Kesehatan

333
0
SHARE
Bupati Bogor Ade Yasin Kunjungi Pesantren Darunnajah Cipining Dukung Program Kesehatan

BOGOR (www.parahyangan-post.com) - Bupati Bogor, Ibu Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H., M.H. melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Fokus kegiatan Ibu Bupati dan rombongan di pesantren dalam kunjungan pukul 14.30 – 16.00 wib adalah meninjau pelaksanaan vaksinasi masal, meski vaksinasi kali ini bukan merupakan yang perdana dilaksanakan di Darunnajah.  Pada vaksinasi tahap sebelumnya telah diikuti 1.587 santri dan guru.

Rapat koordinasi panitia intern dipimpin oleh pengurus teras, yaitu dua orang Pembina Pesantren: Ustadz Musthofa Zahir, S.Pd.I, Lc., M.Ag., dan ustadz Nasihun Sugik, S.E., M.M.  Adapun Pembina lainnya, Ustadz Ridha Makky, M.Pd.I., bersama 40-an Kiai Se-Indonesia sedang berkunjung ke Al Azhar Mesir dipimpin oleh Ketua Forum Komunikasi Pesantren Mu’adalah (FKPM) Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasy.

Kehadiran ibu Bupati di Darunnajah disambut dengan suka cita oleh warga pesantren, diawali dengan sambutan oleh Pasukan Santri Pengibar Bendera, Pramuka, Seni Beladiri,  marching band dan barisan pagar ayu santriwati hingga jelang memasuki aula pertemuan di kampus 1 asrama santriwati. Sebelum memasuki aula lokasi vaksinasi, Ibu Bupati berkenan meresmikan Gedung Khadijah di kampus satu (Putri) didampingi Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dan Nyai Hj. Rahmah Manaf Mukhayyar. Gedung ini merupakan hasil restorasi gedung lama yang termasuk bangunan awal pesantren. Dalam sesi awal ini juga dibacakan do’a dipimpin oleh Direktur Departemen Pengkaderan, Ustadz Ahmad Rasikhin, M.M.Pd., dan presentasi singkat rencana pembangunan Rumah Sakit Darunnajah oleh Kepala Klinik Darunnajah, Ustadz Teguh Kurniawan, S.Km.

Memasuki aula pusat vaksinasi, suasana langsung berubah cair serta meriah manakala ibu Bupati langsung pegang mic dan menyampaikan motivasi kepada para santri. “Siapa yang sudah vaksin dua kali?” tanya Bupati yang disambut dengan acungan tangan puluhan santriwan kemudian diminta maju menghampiri Bupati guna mendapat hadiah. Adapun untuk kelompok santriwati yang umumnya baru vaksin satu kali, Bupati membagikan hadiah dengan quize dari pertanyaan terkait Covid hingga candaan apa artinya what?. Selanjutnya Bupati berpose bersama para kepala Dinas dan Pengurus Pesantren di panggung aula.

Seusai ramah-tamah di gedung Baitul Qur’an (BQ), dalam sesi wawancara dengan Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I., M.Pd., Pemimpin Redaksi Warta Darunnajah Cipining (WARDAN), Ibu Bupati kelahiran 29 Mei 1968 yang telah menjabat sebagai Bupati Bogor sejak 30 Desember 2018 ini mengungkapkan beberapa poin menunjukkan ketawadhu’an dan kecermelangan:  “Saya bukan orang nomer satu di Bogor, jadi saya cuman dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Bupati Bogor, memimpin Kabupaten Bogor yang jumlah penduduknya 5,5 juta jiwa, jadi hampir sama dengan satu Propinsi di Sumatera Barat, sama dengan satu Negara di Singapura dan satu Negara di Selandia Baru. Nah, hari ini saya beruntung datang ke pesantren Darunnajah, tadi saya juga  sempat berinteraksi dengan santriwati dan juga santri putra juga, dan mereka kelihatannya antusias, saya lihat mukanya happy-happy!”.

Terkait dengan dukungan pembangunan Rumah Sakit Darunnajah, ibu Bupati menegaskan: “Saya kira ini cita-cita yang mulia sekali ketika Darunnajah ingin membangun Rumah Sakit di  wilayah sini. Mudah-mudahan Rumah Sakit ini dapat terealisasi secepatnya, karena memang ini tidak hanya kebutuhan pesantren tetapi kebutuhan masyarakat sekitar. Jadi saya dukung, nanti kita bantu perizinannya, tadi saya sudah juga ngobrol dengan dr. Agus (Dinas Kesehatan) agar dibantu juga perizinannya!”

(Sumber: Warta Darunnajah Cipining (WARDAN).