Home Nusantara Buka Bersama Santri Santriwati Yayasan Al Ahya

Buka Bersama Santri Santriwati Yayasan Al Ahya

635
0
SHARE
Buka Bersama Santri Santriwati Yayasan Al Ahya

DEPOK www.parahyangan-post.com - Tantangan pendidikan, khususnya pendidikan agama bagi anak-anak saat ini cukup berat. Kemajuan teknologi yang begitu pesat, sangat berpengaruh terhadap anak-anak, dari kecil anak-anak sudah bersentuhan dengan teknologi, khususnya HP, yang bisa melalaikan pembelajaran,  hal ini sangat jauh berbeda dengan era kita dulu.

Walau demikian, para orang tua harus tetap membekali putra-putrinya dengan pendidikan agama sedini mungkin, pendidikan agama begitu penting bagi anak-anak kita.

Demikian salah satu point, kultum menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Salam, saat memberikan tausyiahnya di YPI Al Ahya, Kel. Adadi Jaya, Kota Depok, Rabu (19/04/2023).

Lebih lanjut Ustad Abdul Salam juga menguraikan perjalanan panjang YPI Al Ahya, sejak awal sampai saat ini. Kita semua bersyukur, ditengah kondisi perkembangan Kota Depok yang begitu pesat saat ini, YPI Al Ahya masih terus beraktifitas, walaupun kondisinya sudah tidak seperti dulu lagi.

Sementara itu Ketua, Sekaligus Pendiri YPI Al Ahya, Firdaus Adjum mengucapkan banyak terima kasih kepada para ustadzah, dan pengurus lainnya yang sudah mencurahkan tenaga dan pemikiranya untuk perngembangan YPI Al Ahya.

YPI Al Ahya, lanjutnya saat ini mengelola pendidikan PAUD dan Diniyah, untuk anak-anak di sekitar yayasan. Disamping itu juga ada jaringan relawan kemanusiaan Baraya Care, untuk kegiatan – kegiatan sosial dan kemanusiaan, membantu mereka yang terkena dampak bencana, mengurusi warga yang sakit dengan kondisi tidak mampu, dll.

Disisi lain, Ustadz Harjo dalam kesempatan tersebut, memberikan motivasi dan menggugah semangat khususnya bagi anak-anak dan juga orang tua, betapa pentingnya kegiatan belajar dan mengajar, terkait keagamaan, mengaji Al Qur’an, dll.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Harjo berpesan kepada semua yang hadir agar senantiasa mendo’akan kedua orang tua kita, termasuk kepada para guru ustadzah dan para pendidik yang begitu besar jasanya kepada kita semua, sehingga kita bisa mengerti dan memahami akan pengetahuan keagamaan.

Tampak hadir dalam acara buka bersama santri santriwati Yayasan Al Ahya, Ketua dan Pendiri Yayasan Al Ahya, Firdaus Adjum, Penasehatan yayasan, Ibu Hj.Nunung, dan dari jajaran pengurus lainnya, tampak hadir, Panca Kukuh Santosa, W.Suratman, dan Pengurus Jariangan Relawan Kemanusiaan Baraya Care, Pak.Latif, Para Ustadzah, orang tua santri-santriwati, serta anak-anak santri-santriwati. Ustdaz Abdul Salam dan Ustadz Harjo mengisi ceramah dan do’a.

(rat/pp)