Home Nusantara BTS LAZISKU Menyambangi Warga Kelurahan Pasar Minggu

BTS LAZISKU Menyambangi Warga Kelurahan Pasar Minggu

398
0
SHARE
BTS LAZISKU Menyambangi Warga Kelurahan Pasar Minggu

Keterangan Gambar : Relawan LAZISKU Dita (nomor 3 dari kanan) dan Efy Titolani (paling kanan) bersama Lurah Pasar Minggu (topi biru) beserta staf sebelum membagikan paket makanan kepada warga yang membutuhkan. (Foto : KB PII/PP)

JAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Sslah satu lokasi program Berbagi Tuk Sesama (BTS) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) pada Jumat, 26 November 2021, lain dari biasanya. Lokasinya bukan di halaman masjid, melainkan di wilayah Kelurahan Pasar Minggu.

"Program BTS kali ini dilaksanakan di RW 2 Jalan Belimbing, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan," terang Dita, selaku Koordinator Relawan LAZISKU. 

Menurut Dita yang menentukan lokasi Lurah Pasar Minggu beserta jajarannya. Sebelum pembagian dilakukan penyerahan secara simbolik paket nasi dari LAZISKU kepada Lurah Pasar Minggu Gita Puspitasari, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) "Belimbing", yang sekaligus dijadikan posko.

Lurah Pasar Minggu bersama jajarannya langsung turun membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 10 RT yang berada di RW 2 Kelurahan Pasar Minggu.

Dita bersama relawan LAZISKU lainnya, Efy Titolina mendampingi Lurah Pasar Minggu bersama stafnya membagikan paket makanan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Ada nenek-nenek yang sudah sepuh di RT 8, bahkan ada juga penderita sakit kaki gajah di RT 7," kata Dita menuturkan pengalamannya turun ke rumah warga bersama Lurah Pasar Minggu.

Melihat ada warganya yang menderita sakit kaki gajah, menjadi perhatian tersendiri bagi Lurah Pasar Minggu, Gita Puspitasari, untuk segera menangani dan mengobati sebagai bentuk kepedulian kepada warganya.

(Kang Juki/PP)