Home Nusantara Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid Resmi Diluncurkan ParagonCorp dan DMI

Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid Resmi Diluncurkan ParagonCorp dan DMI

639
0
SHARE
Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid Resmi Diluncurkan ParagonCorp dan DMI

JAKARTAwww.parahyangan-post.com - ParagonCorp, grup perusahaan asal Indonesia yang mengawali perjalanannya sebagai perusahaan kosmetik yang memproduksi brand pionir kosmetik halal, seperti Wardah, Kahf, Biodef, serta 10 brand lainnya, meluncurkan program ‘Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid di Indonesia’. 

Program ini merupakan inisiatif ParagonCorp yang berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk terus memberikan kebermanfaatan yang lebih luas serta menjadi inspirasi dan penggerak bagi masyarakat. Dilangsungkan selama bulan Ramadhan 1444 H, program Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid diresmikan oleh Ketua Umum PP DMI, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. 

" Dalam waktu 10 hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dengan bersih hati, diri, dan sekeliling kita. DMI selalu mengutamakan hal-hal tersebut bahwa kita semua harus memberikan rasa kebaikan, kebersihan kepada semua pihak dan umat kita apalagi dalam menghadapi bulan suci ramadan ini," kata Jusuf Kalla di Gedung Kantor Pimpinan Pusat DMI Jakarta Timur, Senin, (13/3/2023). 

" Kami berterima kasih kepada Paragon karena pembangunan gedung bertingkat DMI ini didukung oleh Paragon. Ini luar biasa. Kerja sama program ini merupakan kerja sama untuk kita di samping kebersihan hati dan masjid, untuk mengajarkan kepada jamaah bahwa kebersihan bagian dari iman," imbuh Jusuf Kalla pada acara Peresmian dan Kick Off Program Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid di Jakarta.

Turut hadir pula dalam peresmian ini Miftahuddin Amin selaku EVP & Chief Administration Officer Paragon Technology and Innovation), Kyai Masdar Masyudi sebagai Wakil Ketua Umum PP DMI, Imam Addaruqutni selaku Sekretaris Jenderal PP DMI, Dr. Abidinsyah Siregar DHSM M.Kes selaku Ketua Departemen Kesehatan PP DMI, Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah, Dimas Seto sebagai Public Figure & Representatif Musawarah, serta jajaran Pimpinan Harian PP DMI dan Perwakilan ORTOM DMI.

" Ramadan bagi ParagonCorp adalah bulan yang penuh rahmat dan keberkahan bagi kita semua. Mendukung visi DMI untuk menjadikan masjid sebagai center of excellence, kami berkomitmen untuk menjadikan ramadan ini sebagai momen untuk memberikan kebaikan seluas-luasnya lewat aktivitas yang menghidupkan masjid. Bergerak bersama dengan DMI melalui program Bergerak Bermakna Bersama 2000 Masjid, kami ingin mendorong seluruh Paragonian untuk mendukung kegiatan ini secara aktif bersama-sama dengan DMI," ujar Miftahuddin Amin. 

Membawa Campaign #BergerakBersamaLebihBermakna,ParagonCorp melalui brand-nya yakni Wardah, Kahf, dan Biodef akan menjalankan serangkaian program untuk menghidupkan dan mendukung kegiatan Ramadhan di masjid. Di momen ramadan ini, disampaikan oleh Miftahuddin, ParagonCorp turut menguatkan ajakan kepada masyarakat untuk menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas.

Program yang dijalankan ParagonCorp bersama DMI adalah bergerak ke berbagai masjid yang 6 di antaranya adalah masjid iconic di Indonesia seperti Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Raya Palembang, Masjid Raya Medan, Masjid 99 Kubah Makassar dan Masjid Raya Solo. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain kajian akbar, wakaf al-quran, kajian bersama komunitas, edukasi halal lifestyle, dan gerakan bersih-bersih masjid.

Rangkaian program lain dalam kampanye #BergerakBersamaLebihBermakna yang akan dilaksanakan oleh ParagonCorp adalah bergerak bersama ke pesantren untuk melakukan Perjalanan BerKahf dan juga infaq beras bersama Musawarah.

ParagonCorp juga akan melakukan kegiatan berbagi sembako yang bersinergi dengan lembaga zakat mitra ParagonCorp di seluruh area operasional ParagonCorp yang ada di 43 titik di seluruh Indonesia dan Malaysia. ParagonCorp berkomitmen untuk bergerak bersama masyarakat dan para mitra untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas di bulan ramadan.

Tentang Paragon Corp
ParagonCorp merupakan perusahaan konglomerasi asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1985. Perjalanan ParagonCorp bermula dari perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia bernama PT Paragon Technology and Innovation yang menaungi brand-brand seperti Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Labore, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, dan Wonderly.

Saat ini, ParagonCorp terus berkembang dan melebarkan sayapnya di bidang distribusi dan perdagangan langsung dengan membawahi PT Parama Global Inspira dan PT Paranova Global Optima yang menaungi brand Beyondly. ParagonCorp bertujuan untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin. 

" Visi kami adalah menjadi perusahaan yang bertumbuh, bermanfaat, dan berkelanjutan. Melalui ini, ParagonCorp berkomitmen untuk terus menghasilkan produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahan hati, ketangguhan, dan inovasi)," tandas Miftahuddin.

(Didi/PP)