Home Ekbis Sandiaga Uno Launching Marketplace Berbasis Syariah WI Niaga & Program 1 Rumah 1 Pengusaha OK Otre

Sandiaga Uno Launching Marketplace Berbasis Syariah WI Niaga & Program 1 Rumah 1 Pengusaha OK Otre

Muktamar IV Wahdah Islamiyah:

246
0
SHARE
 Sandiaga Uno Launching Marketplace Berbasis Syariah WI Niaga & Program 1 Rumah 1 Pengusaha OK Otre

MAKASSAR (www.parahyangan-post.com)  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hadir di Grand Opening Muktamar (GOM) Wahdah Islamiyah dan secara resmi meluncurkan aplikasi marketplace yang diberi nama “WI Niaga” dan “OK Otre”, Ahad (19/12/2021).

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Ustaz Hisbullah Mahdin menyebut WI Niaga akan menyediakan layanan fitur toko digital untuk mempermudah jual-beli produk termasuk fitur pembayaran digital. Sehingga kata pemilik brand Cordova ini sangat percaya jika WI Niaga bisa dijadikan sebagai layanan yang memudahkan umat dalam bermuamalah. 

“Disini semua bisa belanja, bisa bayar apapun, dan yang paling menarik karena kita punya beberapa keunggulan seperti amanah dalam pengelolaan, ada garangsi, dakwah, dan diawasi oleh lembaga syariah,” pungkasnya.

Keunggulan yang tak kalah pentingnya menurut Ustaz Hisbullah, karena dengan belanja dan melakukan transaksi di WI Niaga, maka kita juga bersedekah untuk kepentingan dakwah.

Sedangkan OK Otre adalah terobosan wahdah Islamiyah dalam melahirkan pengusaha muslim yang targetkan 1 rumah 1 pengusaha.

“Kami mengapresiasi Wahdah Islamiyah yang selalu memunculkan washatiyah Islam salah satunya melalui ekonomi. Seperti diluncurkannya program 1 rumah 1 pengusaha,” ujar Bang Sandi, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan bahwa Abdurrahman bin Auf dan Usman bin Affan adalah salah satu teladan dalam catatan sejarah sebagai pengusaha sukses dan taat dalam beragama serta berdakwah.

Menteri Kemenparekraf tersebut juga secara resmi melaunching aplikasi belanja berbasi syariah yakni Wahdah Islamiyah Niaga “WI Niaga” dan Program 1 Rumah 1 Pengusaha “OK Otre”.

“Kami Kemenparekraf mendukung Wahdah Islamiyah dalam melahirkan program-program yang membangkitkan ekonomi ummat. Semoga Muktamar Wahdah Islamiyah ini semakin sukses dan dengan ucapan bismillah kami luncurkan WI Niaga dan OK Otre,” imbuhnya.

Applikasi ini dapat didownload untuk berbagai jenis smartphone melalu playstore. Selain itu akses juga bisa melalui website di winiaga.com. []

(rat/rls/pp)