Home Seni Budaya Krusing Amerika Juarai Directors Awards 2016

Krusing Amerika Juarai Directors Awards 2016

2,342
0
SHARE
Krusing Amerika Juarai Directors Awards 2016

Keterangan Gambar : Pemenang festival film Directors Awards, berjudul Krusing America

JAKARTA, Parahyangan-Post.com - Directors Awards (DIRA) umumkan juara Film Terbaik tahun ini.  Krusing America karya Linda Kruse terplih sebagai juara utama tahun ini. DIRA sendiri merupakan sebuah festival yang mencari film-film dari seluruh dunia dan menilainya dari sudut pandang seorang sutradara. DIRA telah menerima 250 film sejak pendaftarannya dibuka tahun lalu. Sebelumnya, film asal Amerika ini masuk nominasi bersama 4 film lainnya.

Film Krusing America sendiri merupakan sebuah film dokumenter karya sutradara wanita, Linda Kruse. Film ini sendiri merupakan sebuah film dokumenter yang bercerita tentang perjalanan seorang kolonel tentara AS, yang baru kembali, yang bersama keluarganya berkelana mengunjungi daerah-daerah di Amerika Serikat, yang merupakan ‘rumah’ mereka. Di setiap daerah yang mereka singgahi, mereka berjumpa dengan pribadi-pribadi yang hangat dan ramah. Mereka pun merasa perjalanan dan petualangan itu telah memberi kejutan-kejutan dan hadiah manis; berupa kebaikan dan keramahan.

Film ini dipilih sebagai pemenang dikarenakan film ini mampu menghanyutkan penonton di tiap detiknya. Penyutradaraan yang baik untuk sebuah film dokumenter juga merupakan salah satu alasan utama film ini terpilih.

Festival ini bekerja sama dengan Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, World Film Council, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner.

(ratman/pp)