Home Seni Budaya Ditangan Dingin Pemuda Cisaat, Situ Cikamar Jadi Destinasi Wisata

Ditangan Dingin Pemuda Cisaat, Situ Cikamar Jadi Destinasi Wisata

#Wisata

299
0
SHARE
Ditangan Dingin Pemuda Cisaat, Situ Cikamar Jadi Destinasi Wisata

PURWAKARTA (www.parahyangan-post.com) -  Situ cikamar berlokasi di Kampung Tanjung Garut RT 04/02 Desa Cisaat KecamatanCampaka, saat ini dikelola sebagai destinasi wisata yang digagas seorang pemuda yang kreatif Atang Mastur, bersama warga dan pemuda setempat untuk memanfaatkan sumberdaya alam berupa situ. 

"Awalnya kami berharap di situ cikamar ini dijadikan tempat nongkrong bersama rekan-rekan namun setelah dikerjakan untuk membuat tongkrongan ada gagasan untuk dikembangkan dan alhamdulillah sudah satu bulan ini pengunjung cukup banyak " jelasnya. 

Dalam satu bulan ini,  jelas Atang,  setiap hari sabtu dan minggu mencapai 200 orang wisata lokal bahkan dari Karawang dan Kabupaten Subang. "Setiap hari libur sabtu dan minggu pengunjung cukup banyak dan bahkan hari-hari biasa pun pengunjung ada yang datang.  Kami disini menyediakan destinasi wisata kuliner berupa nasi liwet dan ikan bakar dan wisata air bebek goes yang didampingi seorang guide apabila anak-anak yang naiknya" imbuhnya. 

Dalam pengembangan kedepan Atang bersama warga yang ingin memajukan lingkungannya terus berinovasi dan tentunya membutuhkan sarana dan prasarana yang cukup memadai. 
"Kami berharap pihak pemerintah maupun pihak lain membantu kami khususnya sarana jalan masuk ke arena maupun sarana lainnya penunjang berkembangnya wisata situ cikamar ini " tegasnya. 

"Dengan sarana penunjang lebih representatif bukan tidak mungkin situ cikamar ini akan berkembang karena selain terjangkau tempatnya juga wisata murah meriah dan tidak murahan dan dengan potensi alam situ cikamar akan memberikan suguhan kenyamanan bagi pengunjung " tutupnya. 

Pengunjung di setiap harinya apalagi hari libur terus mengalami peningkatan.  Pemerintahan tentunya penting berperan memberikan bantuan karena dengan kreatifitas anak muda situ cikamar yang dulu terkenal setiap tahun diadakan ngagubyag saat ini dikembangkan kembali dengan pengembangan destinasi wisata air dan wisata kuliner.  

(Agus S/PP)