Dua Alumni Sanggar Garajas, Bulungan, Jakarta Selatan Gelar Pameran Lukisan

11,343
0
SHARE

Dua alumni Sanggar Garajas, Bulungan, Jakarta Selatan, yaitu Putra Gara dan Yaqub LK, menggelar pameran bertajuk “The Universal Loves”. 

Pameran yang berlangsung di Galeri Darmin Kopi,di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, dibuka oleh fotografer senior dan juga kurator seni lukis, Firman Ichsan, Sabtu (25/11/2023). Selain itu tampak hadir, penggiat budaya, Halimah Munawir, mantan Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Irawan Karseno, kurator seni lukis, Puguh Waruju dan Yuli Riban dari Galeri Darmin Kopi, serta para seniman dan tamu undangan lainnya.

Menurut Haimah Munawir, salah satu pelaku seni yang saya suka dalam mengola daya cipta adalah perupa. Dimana sang perupa kerap kali mampu mengadopsi lingkunganya dalam imajinasi garis dan warna.

Hal itulah yang saya cermati dari dua perupa yang kii tengah pameran di Galeri Darmin, Putra Gara dan Yaqub LK.

Mereka adalah perupa otodidak, namun keduanya pernah mengcam pendidikan non formal di Sanggar Garajas, Bulungan, Jakarta Selatan.

Meski satu naungan sanggar, namun corak gaya rupanya jauh berbeda. Mereka memotret alam dengan dimensi imajinasinya sendiri-sendiri. Karena itulah tema pameranya diberi judul “The Universe Loves”, dimana alam memberikan banyak pelajaran. Bahkan hikmah hidup sering kali dibalut keindahan alam.

Kegiatan pameran ini akan berlangsung dari, tanggal 25 November sampai dengan 10 Desember 2023, di Galeri Darmin Kopi, Jl.Duren Tiga Raya No.7-E, Kalibata, Jakarta Selatan.(*)