Home Nusantara Pelatihan Jurnalistik UIA & PJMI : Orientasi & Penajaman Kompetensi Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik UIA & PJMI : Orientasi & Penajaman Kompetensi Jurnalistik

90
0
SHARE
Pelatihan Jurnalistik UIA & PJMI : Orientasi & Penajaman Kompetensi Jurnalistik

Keterangan Gambar : Sesi Foto Bersama, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Penmaru, Kaprodi, Ketua BEM, Ketua Himpunan, Ketua PJMI, Narasumber dan Tim Panitia (sumber foto : tim PMI/pp)

JATIWARINGIN Parahyangan Post - Universitas Islam As Syafi’iyah dalam hal ini Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, serta Himpunan Mahasiswa Bimbingan & Konseling, bekerjasama dengan Persaudaraan Jurnalis  Muslim Indonesia (PJMI) menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Launching Portal PJMINews.com, Rabu (07/02/2024) di-Kampus Universitas Islam As Syafi’iyah, Jatiwaringin, Bekasi. 

Hadir dalam acara tersebut, Prof.Dr.Masduki Ahmad, SH, MM selaku Rektor UIA, Dr.Damrah Mamang, SH, MH selaku Wakil Rektor III, Dr.Misah Fikriyanto, MM, M.Si selaku Dekan FKIP, Wakil Dekan, Sabar Lesmana, S.Pd, M.Si, Kons selau Direktur Penamru, para Kapodri, Ketua BEM, perwakilan dari masing-masing Ketua Himpunan, Ketua Umum PJMI beserta jajarannya, narasumber serta tamu undangan lainnya.

Pelatihan Jurnalistik dan Launching portal PJMINews.com yang mengangkat tema, “Orientasi & Penajaman Kompetensi Jurnalistik”, menghadirkan narasumber, H.Ismail Lutan selaku Ketua Umum PJMI, Mohammad Athoni (Dewan Pembina PJMI) dan Setyohadi Wiratmoko (Trainer PJMI), serta Tim dari Yayasan Peta Bencana. 

Ketua Umum PJMI dalam kata sambutanya menyampaikan bawah, pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan PJMI yang kedua kalinya kerjasama dengan UIA. 

“Kegiatan ini terselenggara atas support dan dorongan dari Dekan FKIP UIA, dalam rangka meningkatkan kapasitas bagi para mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan komunikasi,”jelas Ketua Umum PJMI. 

Untuk itu, atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar PJMI, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kerjasama dengan UIA ini. Lebih lanjut, Ketua Umum PJMI menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka launcing portlam PJMINews.com 

Menurut Ismail Lutan, bawah Portal PJMINews.com ini merupakan amanat dari rekan-rekan, anggota PJMI saat awal dirinya terpilih sebagai Ketua Umum, bagaimana kedepan PJMI memiliki portal berita sekaligus sebagai rumah besar bagi anggota PJMI. Dan, Alhamdulillah, hari ini bisa kita launching, sekaligus berbagi ilmu jurnalistik kepada para mahasiswa khususnya dan juga bagi kalangan umum lainnya. 

Sementara itu Dekan FKIP UIA Dr.Misah Fikriyanto, MM, M.Si menyampaikan bahwa PJMI tidak bisa dipisahkan dengan UIA, khususnya FKIP untuk pengembangan komptensi bagi para mahasiswa di lingkungan UIA. 

Kedepan banyak hal yang bisa kita lakukan bersama, tentunya dalam bidang edukasi, khusunya dalam bidang jurnalistik, dan komunikasi pada umumnya. 

“Menggunakan wasilah untuk edukasi, kegiatan ini menjadi bagian yang utuh dari Ketua Himpunan Mahasiwa Bimbingan dan Konseling UIA,”jelas Dekan FKIP, Misbah Fikriyanto. 

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, lanjut Dekan FKIP, dalam rangka membangun ekosistem, saling membangun melalui program “Tri Dharma Perguruan Tinggi” bagi para mahasiswa dan dosen untuk terus menulis, melalui kegiatan pengembangan jurnalistik dan komunikasi pada umumnya. 

“Kegiatan perdana, menjadi suatu bekal bagi para mahasiwa UIA untuk memberikan konstribusi nyata bagi pembangunan manusia di Indonesia,”ungkap Misbah Fikriyanto.

(rat/rd/pp)