Home Polkam Panitia Pilkades Cimahi Laksanakan Bimtek KPPS

Panitia Pilkades Cimahi Laksanakan Bimtek KPPS

833
0
SHARE
Panitia Pilkades Cimahi Laksanakan Bimtek KPPS

PURWAKARTA (www.parahyangan-post.com) - Memenuhi tahapan pelaksanaan Pilkades, Panitia Pilkades Cimahi laksanakan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) masing-masing TPS dari 9 TPS. 

"Hari ini pelaksanaan bimtek bagi KPPS sebagai bagian pemenuhan tahapan Pilkades karena memang merupakan pembekalan bagi KPPS sebagai bahan acuan saat pelaksanaan Pilkades nanti" ungkap Sutisna Amd, Ketua Pilkades Cimahi saat Bintek KPPS, Rabu malam (6/10). 

Menurutnya,  Bimtek ini sangat penting mengingat KPPS sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilkades saat Pemungutan Suara di masing-masing TPS.
"Dalam Bimtek ini KPPS dibekali secara teknis secara detail agar saat pelaksanaan Pemungutan Suara KPPS bisa mengatasi berbagai hal kaitannya dengan suksesnya Pilkades ini " jelasnya. 

"Tolong jaga netralitas KPPS sebagai pelaksana di lapangan untuk suksesnya pelaksanaan Pilkades walaupun memang memiliki hak suara untuk tidak menonjolkan diri memiliki pilihannya" harapnya. 

Pelaksanaan Bimtek sendiri diikuti seluruh KPPS di 9 TPS yang ada di Desa Cimahi dibekali secara teknis dan non- teknis agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar sukses dan ekses.  (*).

(Agus S/PP)